Jumat, 14 April 2017

Kisah Anak Magang Bikin Game Legendaris Solitaire

Suara.com - Siapa yang tidak mengenal Solitaire? Game kartu ini sudah menjadi bagian dari sistem operasi Windows sejak 1990. Namun, tahukah Anda siapa progammer di balik game legendaris ini?

Melalui sebuah video yang diunggah akun Great Big Story di YouTube, terungkap siapa kreator dari Solitaire. Di video tersebut, tampak sang kreator Wes Cherry yang menceritakan kisah di balik penciptaan Solitaire.

Ia menuturkan bahwa dirinya menulis kode untuk Solitaire di 1988. Uniknya, ia mengerjakan hal tersebut sebagai anak magang di Microsoft.

Dalam masa magangnya, ia terpikir membuat game sederhana. Hal itu ia lakukan untuk menghilangkan kebosanannya menjadi anak magang di perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut.

"Aku menulis Solitaire karena bosan. Tidak banyak game waktu itu, jadi kenapa tidak mencobanya," ujarnya.

Untungnya, Bill Gates merestui ide Cherry. Sayangnya, Gates mengatakan bahwa Solitaire terlalu sulit untuk dimenangkan. Namun pada akhirnya, Solitaire tetap dimasukkan sebagai program default di Windows.

Walaupun Solitaire telah berada di Windows sekitar 27 tahun, namun Wes mengatakan bahwa dirinya belum pernah mendapat royalti sedikitpun dari karya ikoniknya.

"Aku tidak pernah mendapat bayaran. Jika aku mendapat royalti, aku akan menjadi kaya," kelakarnya.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search