Sabtu, 08 April 2017

Kisah Lengkap Penembakan 6 Aktivis Jamaah Ansharut Daulah di Tuban

SURYA.co.id | TUBAN - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan, enam terduga teroris yang ditembak mati, sempat menembaki pos polisi di pos Pereng Jati Peteng, Kecamatan Jenu, Tuban, Sabtu (8/4/2017).

Bahkan, dia menyebut aksi teror yang dilancarkan oleh para pelaku di pos polisi itu merupakan aksi balas dendam. Karena, ditengarai para pelaku tak terima rekannya di Paciran ditangkap oleh tim Densus 88.

"Keenam pelaku ini ada hubungannya dengan dua terduga teroris yang ditangkap di Lamongan," terang Irjen Pol Machfud Arifin saat menggelar keterangan pers di halaman Polres Tuban.

Perwira polisi berpangkat dua bintang di pundaknya ini memastikan, enam terduga teroris itu pengikut kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang tertangkap kemarin di Lamongan.

Itu dibuktikan dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan di mobil yang dikendarai para pelaku.

"Iya mereka termasuk jaringan pengikut Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Jadi ketiga pelaku yang ditangkap Densus 88 di Paciran, Lamongan kemarin itu adalah termasuk tokoh JAD," ujarnya.

Dia menjelaskan, saat itu enam pelaku datang membawa mobil rental APV warna putih Nopol H 9037 BZ dari arah barat. Kemudian mobil itu berputar balik dan menepi di pos pos Pereng Jati Peteng.

Setelah itu, pelaku yang duduk di jok tengah dan kursi depan sebelah kiri mengeluarkan pistol dan menembak tiga kali ke pos polisi.

Dua anggota polisi bernama Aiptu Yudi mengira mobil tersebut adalah orang yang mau bertanya.

Namun sekilas diamati ada orang mengeluarkan senjata api (senpi) dari dalam mobil. Melihat hal itu, dia mendorong temannya yakni Aitu Tata dan berlindung dari tembakan para pelaku.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search