Jumat, 07 April 2017

Kisah Sedih Putri Diana Ungkap Depresi Pasca Melahirkan

Mutia

| 7 April 2017 18:02

Dream - Kondisi depresi pasca melahirkan bisa dialami siapa pun. Saat ini sudah banyak bantuan konseling yang bisa dihubungi ibu jika mengalami gejala depresi. Tapi sekitar 20 tahun lalu, kondisi post partum depression ini belum terlalu bisa diterima masyarakat luas.

Pada 1995, Putri Diana, melalui wawancara dengan BBC mengungkap kondisi depresi setelah melahirkan yang dialaminya. Ia saat itu mengungkap kalau kondisi psikologisnya sangat aneh
saat hamil dan setelah melahirkan William.

" Saat itu aku merasa tidak sehat dan kondisi postnatal depression, yang tak pernah didiskusikan banyak orang. Silakan Anda (reporter BBC) membaca mengeai itu. Kondisi tersebut
membuatku dalam situasi yang sangat sulit. Bangun di pagi hari dengan perasaan yang aneh, merasa tak ada yang bisa mengerti dan dengan kepercayaan diri yang sangat, sangat rendah,"
ujar Putri Diana.

Saat hamil William, Diana mengungkap ia memang merasa terbebani dengan reaksi publik. Mereka berharap anaknya lelaki, sehat dan mampu memegang tahta dan nama Kerajaan Inggris dengan baik.

" Aku sebenarnya menangis sejadi-jadinya, aku ingin kondisiku lebih baik, melanjutkan tugasku sebagai istri, ibu dan seorang Princess of Wales," ungkap Diana.

Setelah membuka kepada publik kondisi postnatal depression, Diana mengungkap kalau reaksi negatif didapatkan dari lingkungan sekitarnya, termasuk keluarga kerajaan. Ia jadi orang pertama di keluarga kerjaan yang secara terbuka mengungkap depresi yang dialaminya.

Sumber: Huffingtonpost

Baca Juga :

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search