Kamis, 06 April 2017

Kisah Wakapolresta Solo Seberangkan Bebek di Jalan Padat Kendaraan

Solo - Ada banyak kejadian tak terduga di jalan. Seperti terjadi di Solo, Jawa Tengah. Tiba-tiba ratusan bebek melintas di jalan raya. Polisi pun turun tangan.

Yang membuat jadi perbincangan, polisi yang mengatur bebek adalah orang nomor 2 di Polresta Surakarta, yakni Wakapolresta AKBP Andy Rifai. Aksi menyeberangkan bebek direkam oleh seseorang dan diunggah ke situs YouTube.

Dalam video berdurasi 50 detik itu, tampak Andy Rifai bersama seorang polisi lalu lintas turun ke tengah jalan ketika melihat bebek-bebek akan menyeberang. Perwira melati dua itu terlihat memberi isyarat kepada pengguna jalan untuk menghentikan lajunya. Setelah binatang ternak itu lewat, dia pun kembali menepi.

Saat dikonfirmasi detikcom, Andy Rifai mengatakan kejadian itu berlangsung di simpang empat Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, 30 Maret 2017. Dia mengaku spontan melakukan tindakan tersebut.

"Waktu saya ngecek anggota, tiba-tiba ada peternak bebek yang kesulitan menyeberang. Ya kita langsung bantu begitu saja," katanya, Kamis (6/4/2017).

Menurutnya, hal seperti itu memang bagian dari tugas kepolisian. "Bebek saja kita bantu menyeberang. Apalagi manusia, pasti kita juga siap melayani," ujar mantan Kapolres Sukoharjo ini.

(mbr/try)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search