Jumat, 14 April 2017

Rilis Album Baru Glenn Terinspirasi Budaya Islam & Kisah Maluku

Kapanlagi.com - Glenn Fredly telah merilis album terbarunya yang berjudul Carita Orang Basudara. Dengan album ini, sang penyanyi R&B menyampaikan pesan perdamaian. Dan rencananya album yang juga berisi sejumlah track kolaborasi ini akan dirilis di 260 negara yang berbeda. Kira-kira darimana inspirasi Glenn dalam menggarap album ini ya?

"Dari awal inspirasi kata hidayah ini diambil dari budaya Islam, ini sangat menarik. Saya percaya sekali bahwa Islam adalah agama yang penuh kasih sayang. Saya pernah pakai kata Hidayat di konflik Maluku," ujar pelantun Kasih Putih tersebut saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/04).

"Album hidayah ini sendiri punya makna spiritual, nasionalisme juga, nilai perdamaian juga ada. Religi itu gak harus selalu pada konteks yang kita hafal tapi bagaimana kita bisa bermanfaat buat orang lain," jelas penyanyi berdarah Ambon ini menjelaskan esensi dari album terbarunya.

Glenn Fredly terinspirasi dari kata Hidayah yang berasal dari budaya Islam untuk penggarapan albumnya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoGlenn Fredly terinspirasi dari kata Hidayah yang berasal dari budaya Islam untuk penggarapan albumnya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Glenn menambahkan bahwa dalam pembuatan album terbarunya ini, dirinya berkolaborasi dengan sejumlah musisi lintas agama dan budaya. Dia ingin album terbarunya ini dapat menyampaikan pesan perdamaian bagi Indonesia dan dunia dengan baik.

Namun saat disinggung mengenai rilisan single, Glenn masih enggan menjawab. "Saya belum mau bicara soal isi album ini. Rilisnya sebelum bulan puasa,"tukasnya. Meski demikian Glenn sempat membocorkan bahwa akan ada 6 narasi dalam album terbarunya.

Glenn berharap agar albumnya dapat memberi hidayah, sesuai dengan makna kata yang digemarinya tersebut. "Saya bolak-balik Jakarta-Ambon. Saya lihat sendiri (konflik Ambon) jadi ya cerita hidayah ini mudah-mudahan bisa jadi hidayah buat kita bersama," tandas penyanyi berusia 41 tahun tersebut.

Baca Juga Berita Terkait

(kpl/aal/agt)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search