Rabu, 14 Juni 2017

Viral, Kisah Haru Pengantin Baru yang Ditinggal Suami karena Kanker

Malaysia - Pernikahan merupakan komitmen yang diikrarkan oleh pasangan pria dan wanita untuk saling mencintai sampai akhir. Tentu saja setiap pengantin berharap bisa menjalani hidup bahagia mengatasi segala masalah yang ada serta menjadi tua bersama.

Namun hal itu tidak terjadi pada pasangan pengantin asal Malaysia ini. Belum genap setahun pernikahannya, sang mempelai pria harus pergi untuk selama-lamanya karena penyakit.

Setelah berjuang selama empat tahun dari penyakitnya, Koh Ming Hao menyerah dalam pertempurannya melawan kanker. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (8/6/2017) setelah 10 bulan menikah dengan Daphnie Chong. Kisah kebahagiaannya menikah dengan sang kekasih dan perjuangan besarnya dalam melawan kanker ini sebelumnya sempat dibagikan oleh Koh di Facebook dan menjadi viral.

Viral, Kisah Haru Pengantin Baru yang Ditinggal Suami karena KankerPengantin baru ditinggal suami karena kanker. Foto: Dok. Instagram

Koh menikah dengan kekasihnya Daphnie setelah menjalin hubungan yang cukup lama. Pasangan ini mengikrarkan janji suci pada Agustus 2016, namun sebenarnya Daphnie tahu betul jika Koh mengidap kanker stadium akhir. Koh didiagnosis menderita kanker perut stadium akhir pada Juni 2013, dokter pun memvonis bahwa Koh hanya punya waktu satu tahun untuk hidup. Namun dengan melawan segala rintangan, Koh bisa bertahan hidup selama tiga tahun.

Pria yang meninggal tepat sehari sebelum berumur 34 tahun ini mulai mengencani Daphnie sejak mereka berusia 15 tahun. Sejak mengetahui Koh didiagnosis menderita kanker, hati Daphnie hancur. Bertahan tiga tahun, Koh telah menjalani lebih dari 60 sesi kemoterapi dan operasi yang tak terhitung jumlahnya.

"Saya bersyukur ia tidak pergi setahun kemudian, tapi masih bisa hidup tiga tahun lagi. Sejak saat itu, kami bertekad untuk hidup setiap hari dengan baik dan maksimal," kata Daphine kepada Star.

Daphine mengaku bahwa dirinya tidak bisa pergi meninggalkan Koh yang tengah berada di titik keterpurukannya.

Viral, Kisah Haru Pengantin Baru yang Ditinggal Suami karena KankerPengantin baru ditinggal suami karena kanker. Foto: Dok. Instagram

"Saya ingin selalu bersamanya setiap hari selama sisa hidupnya," tutur Daphine.

Sayangnya, kondisi Koh semakin memburuk pada bulan lalu hingga akhirnya ia tidak sanggup lagi bertahan dan telah beristirahat dengan tenang. Daphine mengungkapkan kesedihannya di Facebook dan menuliskan bahwa Koh telah mengakhiri perjalanannya dengan damai. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas cinta dan dukungan melalui perjalanan terberatnya.

"Dia akan selalu ada di hati saya. Dia akan selalu menjadi pacar terbaik dan suami terbaik, bagi saya," tambahnya. (agm/hst)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search