Selasa, 17 Oktober 2017

Kisah Heroik Polisi di Sulteng, Gendong Warganya Lewati Gunung & Sungai

RAKYATKU.COM - Berbagai cara dilakukan polisi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Kapolsek Bunta Resor Banggai, Sulawesi Tengah, Iptu Candra. Ia rela menggendong seorang warganya bulan di Dusun III Mumpe (suku terasing), Desa Doda, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Iptu Candra menceritakan, warga yang ia gendong adalah Isak Linggi (43), yang mengalami luka bakar selama 7 bulan dan tidak mendapatkan perawatan medis.

"Mendengar informasi itu, kami langsung berkoordinasi dengan kepala desa pemerintah kecamatan, dinas kesehatan dan pihak RSUD Luwuk," kata Candra.

Selanjutnya, ia bersama Bhabinkamtibmas serta aparat desa setempat, langsung bergegas menuju tempat tinggal Isak Linggi. Jarak tempuh yang jauh, ditambah konidisi medan yang sulit tak membuat semangat Candra luntur.

"Jaraknya kurang lebih 5 kilometer. Kami berangkat dari jam 6, pagi tibanya sekitar jam 9 pagi. Kami melewati beberapa sungai berarus deras dan gunung beberapa kali," jelasnya dilansir Tribrata, Selasa (17/10/2017).

Saat dievakuasi dari Desa Doda ke Bunta, lanjut Candra, Isak Linggi duduk di atas kursi yang terbuat dari bambu, lalu diikat yang kemudian dipikul.

"Alhamdulillah kami tiba di Puskesmas Bunta sekitar pukul 12.00 Wita. Dan Isak Linggi mendapatkan perawatan medis yang dipimpin dr Vermon Pakaya dan staf medis Puskesmas Bunta," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Banggai, AKBP Heru Pramukarno mengaku sangat bangga terhadap aksi Kapolsek Bunta itu. Sebab, apa yang dilakukan Iptu Candra itu merupakan wujud kepekaan seorang anggota Polri kepada masyarakat.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search