Kamis, 12 Oktober 2017

Kisah Kinanti Engelika, Bocah Malang yang Lumpuh Setelah 5 Hari Diimunisasi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT- Bagian tubuh Kinanti Engelika (2,5) masih terbaring di tempat tidur ruang ICU RSUD dr Slamet, Garut.

Hampir dua minggu, Kinanti Engelika menjalani perawatan di RSUD. Bocah malang itu mengalami kelumpuhan tak lama setelah mendapat imunisasi Measles Rubella (MR).

Belum diketahui pasti, apakah lumpuhnya Kinanti Engelika ada hubungannya dengan imunisasi MR yang dijalaninya atau tidak.

Namun, kata Ai Lisna (32), ibu Kinanti Engelika, anaknya lumpuh setelah menjalani imunisasi MR.

"Diimunisasinya di Posyandu dekat rumah. Setelah imunisasi tidak apa-apa. Jatuh biasa saja sebelum imunisasi, biasa anak-anak jalan. Masih bisa main, tapi lima hari kemudian anak saya jadi lumpuh," ujar warga Kampung Kondangsari, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, kabupaten Garut itu saat ditemui di ruang ICU RSUD dr Slamet, Rabu (11/10/2017).

Kinanti Engelika, bungsu dari tiga bersaudara, itu mendapat imunisasi pada 13 September. Saat diimunisasi, menurut Ai, Kinanti dalam keadaan baik-naik saja.

Baca: 5 Negara Debutan yang Bikin Kejutan di Piala Dunia. Islandia dan Panama Menyusul?

Karena itu, sekalipun kelumpuhan Kinanti lima hari setelah diimunisasi sangat menakutkan sekaligus membingungkannya, Ai tak pernah menyangka bahwa kondisi itu akan berlangsung lama.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search