Kamis, 19 Oktober 2017

Kisah Pilu Pegawai Google: Kerja di Kantor Mewah, Tinggal di Truk

Walau tinggal di boks truk yang kecil, Brandon mengklaim telah melengkapi truk dengan sejumlah teknologi yang ia kembangkan. Truk tersebut tidak menggunakan daya listrik. Jadi, Brandon tak perlu lagi membayar tagihan listrik bulanan.

"Lampu di truk ini menggunakan daya tenaga solar. Jadi, ia memiliki baterai dengan teknologi motion sensitive yang bisa menyala terang saat malam hari. Begitu pun perangkat elektronik lain. Sumber listrik saya manfaatkan dengan pengisian daya via tenaga solar," jelasnya menerangkan.

Kamar Brandon yang ada di dalam boks truk pun begitu kecil dan minimalis. Cuma ada kasur, lemari kecil, rak baju, dan sejumlah barang pribadi miliknya. "Saya enggak ingin banyak barang. Hidup sederhana itu juga bisa minimalis, lho," timpal Brandon.

Lalu, bagaimana dengan dapur dan kamar mandi? Cerdasnya Brandon, justru mengandalkan fasilitas mewah yang ada di markas Google. Kantin Google ia manfaatkan untuk waktu makan pagi, siang, dan malam. Sedangkan ia mandi dan berolahraga di fasilitas kebugaran Google.

Setelah beberapa waktu tinggal di dalam truk, Brandon mengaku telah lebih bahagia, apalagi dalam kondisi finansial. Ia mengaku, seringkali menghabiskan waktu bersama teman-temannya di restoran mahal San Franscisco.

"Ya karena uangnya saya simpan, ada yang ditabung dan ada yang digunakan untuk plesiran. Tempat tinggal bukan masalah, tapi yang penting bagaimana kita membahagiakan diri," pungkasnya.

Bagaimana, apakah kamu tertarik dengan gaya hidup sederhana tapi tetap bahagia ala Brandon?

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search