Kamis, 12 Oktober 2017

Mengharukan, Kisah Ibu Dwi Hartanto yang Jual Aset Demi Biayai Kuliah Anaknya

TRIBUNKALTIM.CO - Orang tua mana yang tidak sedih mengetahui anaknya jadi tukang bohong. Apalagi memakai gelar akademiknya demi sebuah kebohongan.

Inilah yang dirasakan ibu kandung, Dwi Hartanto, Sulastri.

Kisah Dwi Hartanto menjadi viral di dunia maya dalam satu pekan terakhir.

Baca: Angkutan Online Siap-Siap Tiarap, Polisi Bakal Lakukan Sweping, Dendanya Lumayan Lho . . .

Mahasiswa doctoral di Technische Universiteit (TU) Delft, Belanda ini jadi buah bibir karena dituding berbohong melakukan kebohongan akademik mengenai capaian prestasinya di luar negeri.

Pria yang lahir 13 Maret 1983 di Madiun itu,  besar di Dusun Santan, Desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Dwi Hartanto merupakan anak kedua dari dua bersaudara yang lahir dari pasangan Sulastri (55) dan almarhum Saryo Kamdani (65).

Semasa kecilnya, ayah Dwi bekerja sebagai buruh tani. Sedangkan ibunya membuka warung makan di rumah. Usai lulus sekolah dasar di SD Warurejo, Dwi melanjutkan pendidikan di SMP 1 Mejayan.

Baca: Sang Ibu Antarkan Anaknya ke Tukang Cukur Bertato, yang Terjadi Kemudian Malah Viral. . .

Tiga tahun kemudian, ia melanjutkan sekolah di SMKN 1 Mejayan jurusan elektronika.

Sulastri, memegang foto wisuda anaknya, Dwi Hartanto yang lulus mengenyam pendidikan di Institut Sains dan Teknologi (IST) Akprind, Rabu ( 11/10/2017).
Sulastri, memegang foto wisuda anaknya, Dwi Hartanto yang lulus mengenyam pendidikan di Institut Sains dan Teknologi (IST) Akprind, Rabu ( 11/10/2017). (KOMPAS.com/Muhlis Al Alawi)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search