Selasa, 30 Januari 2018

Kisah Jokowi Tentang Sujud Syukur Danpaspamres dan Menlu Ketika Akan Tinggalkan Afghanistan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisahkan enam jam kujungannya ke Kabul, Afghanistan, Senin (29/1/2018) sore.

Jokowi mengakui ada kenekatan yang diambilnya saat memutuskan tetap berkunjung ke Afghanistan ke kota yang tiga hari sebelumnya bom meledak dan menewaskan lebih 100 orang.

Pun beberapa jam sebelum tiba, ledakan juga terdengar dari kompleks Akademi Militer di Kabul.

"Saya datang ke kota ini tiga hari setelah bom meledak dan menewaskan lebih 100 orang dan beberapa jam sebelum tiba, ledakan juga terdengar dari kompleks Akademi Militer," kisah Jokowi dalam akunnya di Facebook, beberapa saat lalu, Selasa (30/1/2018).

Afghanistan adalah negara terakhir dari lima negara yang Presiden Jokowi kunjungi selama enam hari. Sebelumnya, Jokowi menyinggahi Sri Lanka, India, Pakistan dan Bangladesh.

Di setiap negara itu, Jokowi bertemu dengan para pemimpin pemerintahan dan kepala negara membawa misi ekonomi, perdagangan, politik dan perdamaian.

Antara lain menyepakati pengiriman gerbong kereta produksi PT INKA ke Sri Lanka, menghadiri KTT ASEAN-India di New Delhi, berpidato di Parlemen Pakistan, mengunjungi dan membawa bantuan untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh, lalu terakhir, ke Afghanistan.

Baca: Polri Bantah Kapolri Berikan Pesan Pada Bacagub Jawa Barat Irjen Anton Charliyan

Karena itu Presiden Jokowi bisa memahami ketika pesawat Kepresidenan Republik Indonesia-1 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan, Senin sore kemarin, menuju Tanah Air, Komandan Paspampres Mayor Jenderal Suhartono dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi sontak bersujud syukur di lantai kabin pesawat.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suharton mengungkapkan rasa syukurnya telah menyelesaikan rangkaian tugas dalam kunjungan kenegaraan ke Afghanistan, di atas Pesawat Kepresidenan-1 di Kabul saat akan lepas landas menuju Indonesia, pesawat belum bergerak.
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suharton mengungkapkan rasa syukurnya telah menyelesaikan rangkaian tugas dalam kunjungan kenegaraan ke Afghanistan, di atas Pesawat Kepresidenan-1 di Kabul saat akan lepas landas menuju Indonesia, pesawat belum bergerak. (TRIBUNNEWS/RINA AYU)

"Saya memahami kelegaan dan kesyukuran mereka, bahwa enam jam di Kabul dapat kami lewati dengan lancar," kenang Jokowi.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search