Selasa, 30 Januari 2018

Kisah Lucu dan Menegangkan Saat Kunjungan Jokowi ke Afghanistan

TEMPO.CO, Jakarta - Kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan rombongan ke Afghanistan, Senin, 29 Januari 2018 menyisakan cerita lucu dan menarik dari para menteri yang ikut mendampinginya. Maklum saja Jokowi dan rombongan tiba di saat Ibu Kota Afghanistan, Kabul, terjadi rangkaian aksi teror sejak Sabtu pekan lalu hingga Senin pagi.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, menceritakan kisah-kisah itu lewat akun Twitternya. Setibanya Jokowi dan rombongan di Afghanistan, mereka dikawal ketat oleh pasukan keamanan setempat.

"Sepanjang jalan dari airport ke Istana Presiden Afganistan melalui jalan-jalan berbeton, kendaraan lapis baja dan dua helikoper terbang di atas mobil presiden," cuit Pramono, Senin, 29 Juli 2018.

Baca juga: Jokowi: Pemerintah RI akan Bangun Klinik Kesehatan di Afghanistan

Setibanya di Afganistan presiden mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari jamuan makan siang, salat zuhur berjamaah, bertemu dengan High Peace Council (HPC) Afghanistan di Istana Haram Sarai (Wisma Negara), dan lainnya.

Presiden beserta rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan, Senin 29 Januari 2018 pukul 20.05 WIB dan tiba di Jakarta pukul 05.20 WIB.

Pramono kembali berkicau di Twitter sesampainya di Indonesia. Ia menceritakan ketegangan yang dialami oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

"Pak Teten tegang, lupa membawa baju untuk udara dingin dan memakai selimut pesawat untuk menahan rasa dingin dan dipikir ulama dari Indonesia," cuitnya, Selasa, 30 Januari 2018 sambil mengunggah foto Teten sedang mengalungi selimut berwarna merah.

Baca juga: Jokowi di Afghanistan: Indonesia Siap Gelar Pertemuan Ulama Dunia

Selain itu, dia memposting momen Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Suhartono sedang sujud syukur di Pesawat Kepresidenan. "Bu Menlu & Komandan Paspampres sujud syukur setelah memasuki pesawat #AlhamdulillahSdhPulang," kata dia.

Setelah mengunjungi lima negara di Asia Selatan, Presiden Jokowi dan rombongan tiba hari ini di Tanah Air.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search