Minggu, 17 Juni 2018

Lolos dari Maut, Ini Kisah 3 Artis yang Berhasil Melawan Kanker Ganas

JAKARTA – Penyakit kanker merupakan salah satu yang sangat berbahayan dan mematikan. Tak sedikit orang yang harus meregang nyawa akibat penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya tersebut. Salah satunya adalah Julia Perez yang akhirnya harus menyerah dengan kanker serviks yang dideritanya dan menghembuskan nafas terakhir pada 10 Juni 2017 lalu.

Di balik keganasan penyakit yang mematikan tersebut, ternyata ada beberapa artis Tanah Air yang mampu bertahan memerangi penyakit tersebut hingga akhirnya didiagnosa terbeas dari penyakit kanker. Siapa saja artis yang berhasil lolos dari maut melawan kanker?

BERITA TERKAIT +

1. Ria Irawan

Pada 2009 lalu, artis senior Ria Irawan divonis mengidap kanker kelenjar getah bening. Selama dua tahun lamanya ia berjuang melawan keganasan kanker tersebut. Tak lama berselang, Ria kembali harus menelan pil pahit kenyataan bahwa ia juga mengidap kanker di rahimnya.

Hal tersebut pun membuat Ria untuk mengambil keputusan melakukan operasi pengangkatan rahim dan menjalani kemoterapi untuk melewati masa-masa kritisnya. Berbagai pola pengobatan dilakukan oleh Ria termasuk membiarkan kanker kelaparan dengan menjada pola makan sehat. Bahkan ia pun harus merelakan rambutnya rontok hingga habis akibat efek kemoterapi.

Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya pada awal 2017 lalu, Ria membagika kabar suka cita kepada netizen melalui akun Instagramnya. Dari hasil diagnosa dokter, seluruh penyakit kanker yang sempat bersarang di tubuhnya kini telah tiada dan Ria pun dihnyatakan sehat.

2. Rima Melati

Tak hanya Ria Irawan, artis senior Rima Melati pun berhasil mengalahkan penyakit kanker payudara stadium 3B yang dideritanya. Pada 1990 silam, Rima merasakan ada benjolan di payudaranya, saat diperiksa ternyata benjolan tersebut adalah sel kanker yang sudah cukup parah.

Meskipun terlambat untuk menyadari penyakit tersebut, Rima memutuskan untuk melakukan beragam pengobatan hingga menjalani kemoterapi dan mengangkat payudaranya di Belanda. Tak hanya itu, Rima juga menjalani diet ketat dan membatasi asupan makanan yang dapat meningkatkan perkembangan sel kanker.

Dua tahun berjuang melawan sakit, akhirnya Rima pun divonis sembuh dari penyakit ganas tersebut. Perjuangan bertahun-tahun yang begitu melelahkan pun terbayar sudah dengan hasil yang sangat memuaskan.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search