Sabtu, 14 Juli 2018

Kisah Gubernur Jatim Terpilih Khofifah Indar Parawansa Kedatangan Ratusan Tamu di Rumahnya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa bertutur dirinya tiap hari harus menemui ratusan tamu dikediamannya di Jawa Timur.

Ia mengatakan tamu yang hadir bahkan mengenakan bis tersebut selalu ramai datang dari berbagai daerah di Jawa Timur.

"Tamu bis-bisan tiap hari ratusan tamu datang dari berbagai daerah dari berbagai rekomendasi dengan macam-macam," tutur Khofifah yang ditemui usai bertemu Wapres JK, di Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Mantan menteri sosial itu menceritakan dirinya kerap mendengar keluhan dan permasalahan warga mulai dari prestasi olahraga, beasiswa anak sekolah, hingga sulitnya warga yang akan memasukan anaknya sekolah karena terhambat aturan zonasi.

Baca: Tim Penyidik KPK Datangi Rumah Eni Saragih

Meski demikian, ia malah terbantu dengan laporan langsung warga Jawa Timur kepadanya.

"Jadi ini sebenernya banyak sekali yang merangkap narasumber yang menyampaikan rekomendasi strategis ke rumah, jadi kita bisa banyak dapat rekomendasi dari berbagai kalangan," jelasnya.

Dari situlah, ujar Khofifah, sebelum benar-benar dilantik menjadi gubernur Jatim, ia dapat memetakan program prioritas untuk warga Jatim.

"Kita bikin tim navigasi program, ini sudah hari ke sepuluh ya, tim navigasi program, kita tak menyebut transisi. Mereka lakukan itu untuk melakukan penajaman, pengembangan, penguatan nawabakti satya, 9 program yang kita ingin baktikan untuk kemuliaan masyarakat Jawa Timur," kata Khofifah.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search