Sabtu, 07 Juli 2018

Lapak PerpuSeru Coca-Cola Angkat Kisah-Kisah Wirausaha Inspiratif

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bersamaan dengan kampanye Lapak 'PerpuSeru,' Coca-Cola Foundation Indonesia menyerahkan kepada Perpusnas dan Bappenas  "Buku Panduan Transformasi Perpustakaan yang Berkelanjutan."

Sebuah panduan yang memuat langkah-langkah teknis dan praktis untuk melakukan transformasi yang disusun berdasarkan panduan Global Library Development dari Bill & Melinda Gates Foundation, dan diperkaya dengan best practices dan pembelajaran dari implementasi program perpuSeru yang dilaksanakan oleh Coca-Cola Foundation Indonesia.

Selain itu, Coca-Cola Foundation Indonesia meluncurkan Buku 'Meraih Asa Lewat Literasi', sebuah buku yang mengangkat kisah nyata dari dari orang-orang yang berhasil dan memiliki dampak perubahan kualitas hidup dari program PerpuSeru, serta menggelar 'Lapak PerpuSeru' di Ambarukmo Mall Yogyakarta selama dua hari, tanggal 5-6 Juli 2018.

Baca: #PerpuSeru Coca-Cola Tingkatkan Literasi untuk Kesejahteraan Masyarakat

"Lapak PerpuSeru adalah kegiatan dari Coca-Cola Foundation Indonesia yang mempersembahkan ratusan hasil karya dari orang-orang yang berhasil dan memiliki dampak perubahan kualitas hidup dari program PerpuSeru. Mereka berasal dari beragam daerah memperlihatkan kreatifitasnya, mulai dari pakaian, kerajinan tangan, makanan khas daerah hingga beragam olahan kopi," kata Titie Sadarini, Chief Executive Coca-Cola Foundation Indonesia.

"Kami ingin memberikan inspirasi melalui perpustakaan dapat membentuk masyarakat yang produktif secara ekonomi. Lonjakan pengunjung perpustakaan juga tercatat sangat signifikan yang kemudian melahirkan berbagai usaha dengan mengangkat potensi masyarakat lokal", kata Titie.(tribunjogja.com)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search