Rabu, 15 Juni 2016

Ini Kisah Wakil Gubernur Sulsel dan Kotoran Ayam

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sukses menjadi orang nomor dua sulsel tidak membuat Agus Arifin Nu'mang melupakan perjalanan hidupnya termasuk ketika masih menjadi mahasiswa. Mantan sekretaris DPD I Partai Golkar ini mengaku harus jual beras dan kotoran ayam dari kampung halamannya, Sidrap.

"Saya saat masih mahasiswa sudah mulai berbisnis dengan menjual beras ke Makassar. Saat itu Bapak masih anggota DPRD Sulsel. Karena karungnya tinggal saja, saya berpikir bagaimana karung itu bisa dimanfaatkan dengan menjual kotoran ayam ke Malino. Dari situ saya bisa memiliki uang yang membuat saya bisa hidup dan membayar kuliah," kata Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Sulsel ini.

Agus menceritakan suatu waktu dia pernah pengadaan beras di DPRD hingga terbersit niat untuk menjadi anggota DPRD. "Mungkin saat itu ada malaikat yang mencatat hingga mengabulkan doa saya sehingga bisa menjadi Ketua Fraksi Golkar dan Ketua DPRD Sulsel dua periode hingga menjadi wagub dua periode. Saya tidak mungkin mi jadi wagub tiga kali, jadi jenjangnya kemana lagi kalau tidak naik tingkat," kata Agus saat berkunjung di Sekretariat Pijar, Selasa kemarin.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search