Rabu, 15 Juni 2016

Kisah di Balik Foto Mbah Ro Jualan Bawang Sambil Membaca Alquran

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sungguh patut menjadi contoh melihat aktivitas nenek penjual bawang ini. Selain berjualan, ia membaca sebuah kitab saat tidak ada pembeli.

Nenek penjual bawang di emperan Toko Endang Jaya di depan Pasar Kota Magelang, Jawa Tengah, terlihat khusyuk membaca kandungan kitab di pangkuannya.

Aktivitas nenek tersebut diabadikan pemilik akun Facebook Siti Entik Sukenti dan diunggah pada Senin (13/6/2016) pukul 13.44 WIB. Sebanyak 178 netizen pun menyukai foto tersebut.

Di foto itu pemilik akun menuliskan kalimat, "Berbincang dengan Tuhan, menyiapkan bekal hari kemudian sembari mencari bekal buat hari ini."

"Si nenek yang kedua matanya terjaga dengan baik. Mbahnya jualan bawang lanang di Jalan Pemuda Magelang, tepatnya di emperan Toko Endang Jaya, di daerah depan Pasar Rejowinangun Magelang, setiap bungkus bawang lanang tersebut dijual dengan harga Rp 20.000, berjualan dari pagi sampai sore. Monggo jika ada yang mau silaturahim dengan mbahnya dipersilahkan. Jika perlu saya antarkan ke beliau. Suwun," tulis Siti.

Mendadak menjadi viral foto tersebut setelah pemilik akun Muhamad Mudhakir mengunggah foto sama di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang, Selasa (14/6/2016) pukul 11.32 WIB.

Setelah diunggah di grup Facebook disertai keterangan, "Simbah dodolan dengan tadarusan. Coba siapa berani razia beliau." Sebanyak 179 orang menyukainya.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search