Rabu, 29 Juni 2016

Kisah Persahabatan Harimau Sumatera dan Anjing di Kebun Binatang Australia

Sydney - Apa jadinya bila seekor harimau Sumatera bersahabat dengan seekor anjing? Di Kebun Binatang Mogo, Australia traveler bisa melihat kedua hewan ini bermain dengan sangat akrab.

Seekor harimau Sumatera bernama Kinwah dan seekor anjing German Shepherd bernama Rumble, jadi pasangan hewan primadona di Kebun Binatang Mogo, yang terletak di pesisir selatan negara bagian New South Wales, sekitar 300 Km dari Kota Sydney.

Kinwah dan Rumble jadi favorit wisatawan karena mereka berdua merupakan sahabat karib yang seakan tidak bisa dipisahkan. Tingkah polah mereka berdua pun lucu dan menrik untuk diamati. Kinwah suka menggoda Rumble, demikian pula Rumble yang suka menggoda Kinwah.

Mereka paling suka bermain bersama, saling kejar dan menerkam. Meskipun keduanya bertaring dan sama-sama hewan karnivor, mereka tidak saling serang, justru malah bersahabat. Meski berbeda spesies, namun itu tidak menghalangi kebersamaan mereka.


Kebersamaan Kinwah dan Rumble (dok. Mogo Zoo)

Kebersamaan Kinwah dan Rumble pun terlihat dalam bentuk video yang diunggah oleh laman resmi Mogo Zoo di Facebook. Ditonton detikTravel, Rabu (29/6/2016), video berdurasi 45 detik ini pun menarik perhatian banyak traveler. Sampai saat ini sudah ada 41 ribu orang yang menontonnya.

Di kolom komentar, banyak traveler yang mendukung persahabatan mereka dan menganggap persahabatan ini sangatlah imut, lucu dan juga tulus. Tak heran jika video tersebut sudah dibagikan hingga 691 kali di Facebook.

"Ini sangatlah mengagumkan, dan indah. Pertemanan bisa datang dalam berbagai macam bentuk dan tipe!" tulis Ginni Allen di Facebook.


Kinwah dan Rumble suka bermain bersama (dok. Mogo Zoo)

Cerita persahabatan Kinwah dan Rumble bermula ketika mereka berdua sama-sama dilahirkan di Kebun Binatang Mogo, 7 tahun yang lalu. Sejak masih bayi, mereka dibesarkan secara bersamaan. Sejak saat itulah, mereka berdua menjalin persahabatan.

Selama 7 tahun bersahabat, ikatan kedua hewan ini semakin bertambah kuat. Diprediksi persahabatan mereka berdua akan berlangsung sampai waktu yang sangat lama, dan mungkin akan bertahan seumur hidup sampai maut yang memisahkan.


Kisah persahabatan Kinwah dan Rumble menarik perhatian banyak traveler (dok. Mogo Zoo)

(rdy/fay)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search