Jumat, 01 Juli 2016

Kisah Warga Riau Berpuasa di Luar Negeri, Wilin Rindu Menu Berbuka di Kampung

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menjalan ibadah puasa di negeri orang ternyata banyak tantangan yang harus dihadapi. Tidak hanya menahan lapar, dahaga dan hawa nafsu, namun selama menjalankan puasa, hingga berbuka, shalat tarawih dan makan sahur banyak suka duka yang harus dilewati. Setidaknya itulah yang dialami oleh Wilin Julian Sari. Warga Pekanbaru yang kuliah Pasca Sarjana di La Trobe University, Australia.

Saat berbincang bersama Tribun melalui sambungan Wathshap, Selasa (28/6) wanita yang mengambil jurusan Master of Chemical Sciences ini menceritakan banyak hal terkait suka duka dirinya menjalankan ibadah puasa di negeri Kanguru tersebut.

Wanita yang tinggal di Clunes Street, Kingsbury 3083, Melbourne, Australia ini mengaku sulit untuk mencari makanan untuk berbuka puasa selama menjalan ibadan puasa di negeri orang. Sebab di negera tersebut tidak ada pedagang yang menjual takjil seperti yang terjadi di tanah air, khususnya di Pekanbaru. Jika di Pekanbaru dapat dengan mudah mendapatkan beragam menu makanan dan minuman berbuka puasa dengan berbagai jenis rasa, jangan harap itu bisa ditemukan di Autralia.

"Makanya saya selalu bilang, kalau makanan Indonesia itu tidak ada lawanya. Makanan paling nikmat sedunia itu ya manakan Indonesia, kaya akan bumbumnya,"kata Wilin yang mengaku rindu dengan menu makanan berbuka puasa di Indonesia.

Menu makanan yang ada di restoran australia kebayakan adalah manakan khas China, India atau Timteng. Makanan tersebut bagi Wilin sangat tidak dengan lidah Indonesianya. Wilin pun terpaksa harus masak sendiri agar menu makanan berbuka dan makan sahur jadi selera.

"Paling kalau buka cuma goreng ikan, kentang sama tumis sayur saja. Coba kalau di Indonesia, bisa makan mie ayam, bakso," kata alumni Pendidikan Kimia Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search