Selasa, 24 Januari 2017

Kisah Nenek Kartini, Memeluk Batang Pohon di Tengah Gulungan Banjir Bandang

JawaPos.com - Banjir bandang yang terjadi di delapan desa di Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, menyimpan cerita pedih. Kartini, perempuan berusia 60 tahun itu nyaris kehilangan nyawa ketika banjir datang mendadak.

Minggu sore (22/1) seperti biasa, Kartini, warga Desa Citenjo, berada di dalam rumah usai melaksanakan salat ashar. Kedua cucunya yang menemani selama ini sedang bermain di luar rumah. Kartini tidak menyangka jika hari itu bakal kedatangan tamu tak diundang, yakni banjir bandang.

Sekitar pukul 16.30, Kartini baru menyadari jika ada air yang mulai masuk ke rumahnya. Awalnya dia tak begitu mempedulikan karena menganggap sudah biasa. Terlebih rumahnya hanya berjarak sekitar seratus meter dari sungai Cijangekol. Namun makin lama, air tersebut kian membesar.

Menyadari banjir, Kartini lantas keluar rumah. Dia kaget melihat air deras mendatangi rumahnya. Dia berusaha untuk menyelamatkan diri. Sayangnya, air bah lebih cepat menerjang tubuh ringkihnya. Di tengah kesadarannya, Kartini melihat sebatang kayu yang mengapung di atas air sungai yang terus membesar.

Tangannya lantas meraih batang kayu tersebut dan dipeluk erat. Selain memegang batang kayu, rupanya dia juga berhasil meraih kandang yang terbawa banjir. Selama beberapa menit, Kartini terombang-ambing di tengah derasnya banjir bandang.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search