Jumat, 03 Februari 2017

Kisah Cinta Korban Foto Russel Camat Hingga Tega Mengakhiri Hidupnya, Bunuh Diri

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaku kejahatan di dunia maya kini kian meresahkan hingga dapat menghilangkan nyawa seseorang karena berbagai kedok ditampilkan hingga dengan mudahnya melakukan kejahatan pada orang lain.

Satu kisah yang cukup menyita perhatian apa yang diceritakan oleh Fey Down seorang penulis di Kompasiana.

Dia mengisahkan keluarga korban yang kakaknya memutuskan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri akibat pelaku kejahatan penipuan media sosial.

Baca: Istri Anggota Brimob Jualan Sayur Keliling Hebohkan Media Sosial

"Saya berharap, kisah nyata ini dapat menyentuh hati pemerintah dan kepolisian Indonesia untuk bertindak tegas pada pelaku kejahatan di social media yang  sudah sangat meresahkan."

"Korban korban bukan hanya mengalami kerugian moril dan materil namun juga kehilangan nyawa. Sedang para pelaku bebas merdeka mencari mangsa dengan sembunyi dibalik photo curian," tulis Fey Down.

Tahun lalu di bulan Agustus, ada seorang wanita sebut saja namanya Lisa, ia mencari saya lewat Kompasiana setelah menemukan artikel tentang Russel Camat.

Russel adalah pelaut Filipina yang photo-photonya sering dibajak scammers Indonesia.

Lisa kirim pesan pada saya agar segera  mengontaknya karena ada hal yang sangat penting. Saya langsung tanggapi dan ternyata ia  baru saja kehilangan kakak tercinta yang mengakhiri hidup pada tanggal 19 Agustus 2016.

Saat itu saya  sarankan agar pihak keluarga lapor polisi, tapi mereka tak mau dan sudah mengikhlaskan atas apa yang terjadi. Mereka ingin almarhumah tenang di alam sana.

Innalilahi wa inna Illaihi rojiun. Almarhumah salah satu dari sekian banyak korban kejahatan dunia maya berkedok cinta.

Pelaku menggunakan foto-foto Russel Camat dengan nama R Iman Camat Prasetyo.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search