Jumat, 03 Februari 2017

Kisah Kepahlawanan Pemuda Rappocini, Rela Tertimpa Pohon Demi Selamatkan Anak ...

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Indra Yudistira (21) terbaring lemas di ruang ICU Rumah Sakit Islam Faisal dengan sejumlah luka memar di badannya, Jumat (3/2/2017). Pemuda yang bekerja serabutan ini bahkan dibantu dengan peralatan impus lantaran terkena musibah tertimpa pohon tumbang.

Ia mengatakan dengan suara yang sangat pelan jika kejadian itu berlangsung sangat cepat. Awalnya Indra sedang asyik nongkrong bersama rekannya, Gabriel (21) beserta seorang bocah lelaki yang merupakan tetangganya di Pos Kamling depan rumahnya di Jl Rappocini Lr 5.

Pukul 10.00 Wita, angin kencang melanda kota Makassar usai hujan deras mengguyur. Pohon besar yang tepat berada di samping Pos tempat Indar dan Gabriel berada seketika tumbang. Bahkan akarnya pun tercerabut.

"Hujan mulai reda, tapi angin kencang sekali. Saya sempat lompat saat pohon besar itu tumbang dan langsung peluk itu anak kecil, beruntung cuma dahan yang timpah saya jadi cuma luka lebam sedangkan itu bocah selamat," ucap Indra.

Namun tak beruntung bagi Gabriel. Lelaki yang bertempat tinggal di Jl Hartaco ini mengalami patah tulang punggung. Hal ini dikarenakan batang pohon langsung menimpah tubuhnya.

Melihat kejadian tersebut warga sekitar pun membantu dengan mengangkat pohon itu. Kejadian ini juga langsung direspon oleh Petugas Damkar kota Makassar yang langsung ke TKP untuk memberikan pertolongan.

Tak hanya mengakibatkan dua orang luka parah. Akibat kejadian tersebut rumah milik Indra juga rusak parah akibat tertimpa. Ibu Indra, Vera (42), mengatakan jika pada saat kejadian dirinya berada di bagian belakang rumahnya seorang diri.

"Beruntung saya berada di bagian belakang, sedangkan itu pohon yang setahu saya sudah berumur lebih dari 30 tahun jatuhi rumahnya saya bagian depan. beberapa bagian rumah saya hancur beserta barang-barangnya, kata Vera.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search