Selasa, 14 Februari 2017

KISAH: Pilu, Selisih 11 Jam, Ibu dan Istri Roosevelt Meninggal Saat Valentine

BIASANYA, orang akan berbagi kasih sayang saat Hari Valentine tiba. Saling memberi coklat atau hadiah, hingga kencan super romantis.

Namun, tidak demikian bagi Presiden ke-26 Amerika Serikat, Theodore Roosevelt. Hari Kasih Sayang justru menjadi momen duka baginya. Penyebabnya, istri dan ibu Teddy, demikian ia biasa disapa, meninggal dunia di hari yang sama, 14 Februari 1884. Kepergian dua wanita terkasih dalam hidup Roosevelt hanya terpaut 11 jam.

BERITA REKOMENDASI


Padahal, empat tahun sebelumnya, 14 Februari menjadi hari paling bahagia bagi Roosevelt. Pada 14 Februari 1880, ia mengumumkan pertunangan dengan Alice Hathaway Lee. Pasangan ini bertemu dua tahun sebelumnya, di rumah Richard Saltonstall – tetangga Alice dan juga teman Roosevelt.

Itu adalah cinta pada pandangan pertama bagi Roosevelt. Saat menggambarkan tentang pertemuan mereka, Roosevelt menulis, "Selama aku hidup, aku tidak akan pernah lupa betapa manis penampilannya, dan betapa indahnya saat ia menyapaku."

Perjalanan cinta Roosevelt tidaklah mulus. Lamaran pertamanya ditolak oleh Alice. Namun, Alice akhirnya menerima pinangan Roosevelt pada akhir Januari 1880.

Pernikahan keduanya dilangsungkan pada ulang tahun ke-22 Roosevelt, tepatnya pada 27 Oktober 1880 di Gereja Unitarian Parish di Brookline. Alice dan Roosevelt menghabiskan masa bulan madu di Oyster Bay, New York.

Pasangan ini aktif berpartisipasi dalam pergaulan elite di New York. Mereka menyukai pesta dan pertunjukan opera. Dan pada 1881, keduanya menghabiskan lima bulan untuk keliling Eropa. Di tahun yang sama, Roosevelt terpilih sebagai anggota New York State Assembly. Kala itu usianya baru 23 tahun sehingga ia menjadi anggota termuda.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search