Kamis, 23 Maret 2017

Kisah Menyentuh di Balik Foto Ini, Polisi Pinjamkan Motor pada Pengendara yang Alami Macet

TRIBUNJOGJA.COM - Kabar soal oknum polisi nakal, terutama yang berkaitan dengan tilang, cukup sering terdengar di media sosial.

Di antara kabar bernada negatif itu, ada beberapa polisi baik hati, yang justru mengharumkan nama instansi yang menaungi mereka.

Pak polisi yang fotonya ramai dibicarakan di grup Info Cegatan Jogja (ICJ) ini misalnya.

Ia mendapat pujian dari banyak netizen, karena bersedia meminjamkan sepeda motor kepada seorang pengendara yang mengalami macet.

Fotonya dipos oleh neter bernama Sri Wahyuningsih di ICJ, Rabu (22/3/2017). Sebenarnya foto itu terlihat biasa saja.

Terlihat seorang anggota polisi menghampiri pengendara yang sedang berhenti di tepi jalan. Pria itu terlihat sedang berusaha menggenjot sepeda motor, sementara seorang anak laki-laki menunggu di sampingnya.

Namun, kisah di baliknya sungguh mengharukan. Polisi itu menawarkan sepeda motornya untuk dipakai si pengendara, agar bisa mengantarkan anaknya ke sekolah.

Menurut Sri seperti dikutip dari postingannya, itu terjadi di Jalan Batikan, Yogyakarta.

"Alhamdulillah. Memang nyata. Masih buanyak polisi-polisi kita yang berhati mulia. Contohnya pak polisi kita ini. Melihat ada pengendara motor yang motor bermasalah karena mogok dan padahal harus ngantar anak sekolah. Beliau lalu menawarkan motornya dipakai dulu alias tukeran sementara. Salut. Selamat bertugas ya pak. #TKPujungjlnbatikan #pagi ini," tulis Sri.

Sejumlah netizen awalnya tak percaya dengan postingan ini karena tak melihat mereka bertukar sepeda motor. Namun di kolom komentar Sri mengatakan, pak polisi itu membawa sepeda motor dan diparkir di seberang jalan.

"Saya tiap hari lewat jalan itu dan bapake itu sering tugas di daerah itu," kata Sri.

Ratusan netizen pun dibuat kagum dengan tindakan mulia polisi itu. Bahkan ada yang mengaku mengalami hal sama, tetapi di lokasi lain.

"Cerita ini sama seperti yang aku alami. Tapi dipinjami mobil," komentar Yusuf Arifin.

"Mudah-mudahan semakin banyak pak polisi yang berhati mulia," kata Tri Harjono Jepank.

"Itu baru polisi abdi masyarakat. Wow salut acungan jempol buat bapak polisi," sahut Endang Tumitah. (*)

Let's block ads! (Why?)



1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search