Minggu, 02 April 2017

Begini Kisah Cinta KIlat Ajip Rosidi dan Nani Wijaya

Suara.com - Sastrawan Ajip Rosidi sudah mengenal baik sosok artis senior Nani Wijaya. Ajib mengenal Nani sejak bintang film Mama Cake dan Ummi Aminah itu menikah dengan sahabatnya yang juga sesama sastrawan, Misbach Yusa Biran.

Namun, Nani menjadi seorang janda setelah Misbach tutup usia pada 11 April 2012. Begitu juga Ajib menjadi duda setelah istrinya, Fatimah Wirjadibrata, meninggal dunia pada tahun 2014.

"Sebetulnya kenal dia (Nani) sudah lama, dia menikah dengan kawan saya kan, Pak Misbach yang meninggal tahun 2012. Pas 2014 istri saya meninggal, itu singkatnya saya," ucap Ajip saat dihubungi pewarta, Sabtu (1/4/2017).

Saat sama-sama ditinggal pergi pasangan, mereka belum intens bertemu. Pertemuan itu tiba setelah Nani datang ke perpustakaan yang didirikan Ajib di kampung halaman mereka di  di Bandung.

"Saya kan baru bikin perpustakaan di Garut, pas peresmian Nani datang. Sumbangin buku-buku koleksi almarhum suaminya," kenang dia.

Getaran rasa cinta di antara keduanya muncul pada bulan Oktober 2016 lalu. Ajib yang kini tinggal di Magelang, Jawa Tengah, ini berkunjung ke Jakarta untuk mengurus suatu hal. Tiba-tiba bertemu Nani.

"Dari percakapan-percakapan kami, kami merasa masing-masing dari kami itu butuh kawan. Ya, hidup sehari-hari di rumah gitu. Jadi akhirnya kami sepakat untuk ke pernikahan," ujar lelaki yang ingin menggelar akad nikah di Cirebon, kota asal mereka.

Ajip mengatakan, saat dirinya mengajak Nani menikah tak ada penolakan sama sekali. "Iya langsung mengiyakan. Rasanya begitu menurut penglihatan saya ya," ujar Ajip tertawa.

Mereka memutuskan menikah saat masing-masing sudah berusia kepala tujuh. Ajib berusia 79 tahun, sedangkan Nani berusia 72 tahun. Mereka juga sama-sama telah dikaruniai enam orang anak dari pernikahan dengan pasangan pertama.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search