Senin, 03 April 2017

Kisah Alumnus SLBN 1 Palangka Raya yang Ingin Keliling Indonesia

PROKAL.CO, Walaupun memiliki kekurangan layaknya manusia normal lainnya, namun semangat dan motivasi yang ditunjukan Maulana Denny Setiawan dan Suhata  tidak bisa dianggap remeh. Kedua sahabattersebut akan berkeliling Indonesia dengan menggunakan sepeda motor.

EMANUEL LIU, Palangka Raya

KEDATANGAN dua penyandang tuna rungu ke Gedung Biru Kalteng Pos Sabtu (1/4) sempat membuat panic awak redaksi, karena sulitnya dalam berkomunikasi. Namun situasi tersebut akhirnya dapat diatasi berkat kesabaran para wartawan Kalteng Pos dalam berinteraksi. Dan merekapun disambut dengan hangat oleh karyawan Kalteng Pos.

Tujuan mereka siang itu, selain melakukan salah satu agenda kunjungan mereka, juga ingin meminta dukungan dari seluruh jajaran PT Kalteng Pos Press, baik dukungan doa maupun berupa dana, guna menunjang misi perjalanan mereka sebagai Anggota Pramuka Tuna Rungu Luar Biasa (APLB).

"Mereka ini akan berkeliling Indonesia dengan menggunakan sepeda motor. Selain itu mereka juga meminta surat keterangan sebagai bukti kunjungan mereka sekaligus melakukan foto bersama sebagai bukti dokumentasi dan kenang-kenangan perjalanan mereka," kata Pemimpin Redaksi Kalteng Pos Albert Muhajir saat menyambut kedatangan mereka siang itu.

Menurut cerita kedua warga Kota Palangka Raya tersebut, setelah berkunjung ke Kalteng Pos, akan memulai perjalanan mereka menuju Kota Bontok dan kemudian melanjutkan perjalanan ke luar Kalimantan dengan menggunakan jalur laut serta ingin bertemu Presiden RI Joko Widodo.

Pasalnya walapun hanya bermodalkan uang Rp 150 ribu dikantong, mereka sama sekali tidak takut kehabisan uang karena pasti akan bertemu banyak teman dan kenalan di jalan. Selain itu mereka telah mengantisipasi dengan menyediakan mantel dan beberapa potong pakaian ganti serta akan menumpang pada rumah warga yang akan disinggahi nanti.

Keduanya merupakan alumnus sekolah luar biasa negeri (SLBN) 1 Palangka Raya dan pernah melakukan perjalanan seperti ke Banjar Baru, Banjarmasin, Pulang Pisau, UPR, Batalion dan beberapa tempat lainnya.

" Kita sangat mengagumi keberanian dan semangat yang mereka miliki dengan keterbatasan yang ada. Bahkan mampu mengalahkan manusia normal," kata Imam selaku petugas security Kalteng Pos sembari meminta untuk berfoto bersama.(nue/bud/nto)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search