Sabtu, 10 Juni 2017

Kisah Kakek Penjual Pisang di Jambi Dirampok, Rezeki Sudah Ada yang Mengatur

JAMBI, JITUNEWS.COM - Belum lama ini, sebuah video tentang seorang kakek penjual pisang yang dirampok sekelompok pria bermobil di Jambi menjadi viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh seorang pengguna Facebook dengan nama Tommy Reza Chokolatoz.

Zumi Zola Dikabarkan Pecat Puluhan Kepala Dinas di Jambi

Tommy yang kala itu mendengar si kakek meminta pertolongan kemudian menghampiri dan menanyakan kronologi kejadian. Ia kemudian merekamnya dan membagikannya ke khalayak. 

"Untuk perampok, apa kalian berpikir, kalau bapak tersebut telah susah? Berapa lama dia mengumpulkan uang sebanyak itu hanya dengan jualan pisang? Apa kalian tidak punya hati nurani di bulan puasa ini?" tulis Tommy dalam salah satu keterangan videonya.

Pengusaha Ini Terketuk Hatinya Ringankan Penderitaan Mbah Jinem

Dikisahkan, kakek yang diketahui bernama Suratman tersebut sedang berjualan pisang menggunakan gerobaknya yang sederhana di daerah Kotabaru, Jambi. Kemudian, datanglah pelanggan menggunakan mobil yang berdalih ingin membeli pisang dari Suratman.

Suratman kemudian diminta masuk ke dalam mobil dan diberi uang Rp15.000. Akan tetapi, ketika akan keluar dari mobil, pelaku mengunci pintu dan kemudian merampok seluruh uang yang ada di kantong kakek tak berdaya tersebut. 

Uang sejumlah Rp1 juta lebih berhasil dikuras dari kantong Suratman. Padahal, uang tersebut rencananya akan digunakan Suratman untuk membeli kursi menjelang lebaran yang sebentar lagi tiba.

"Ya, Allah, uangku satu juta seratus (ribu)... Ya, Allah, Ya Allah... " kata Suratman.

Unggahan video Tommy tersebut nampaknya telah berhasil menarik rasa empati publik yang juga turut merasakan penderitaan Suratman. Sejumlah sumbangan pun berhasil dikumpulkan untuk membantu kakek berusia 94 tahun tersebut.

"Saya dan sahabat saya lainnya telah menerima dan menyerahkan uang sejumlah 
Rp37.197.000 (tiga puluh tujuh juta seratus sembilan tuju ribu rupiah)," tulis Tommy, Rabu (7/6).

Tidak hanya Tommy dan sejumlah donatur yang peduli dengan Suratman. Rasa empati juga datang dari Gubernur Jambi, Zumi Zola, yang turut memberikan bantuan tunai dan juga membeli sejumlah dagangan pisang Suratman.

"Saya sangat prihatin sekali. Saya baru mendarat langsung ke sini. Saya tanya uang itu mau dibuat apa katanya buat beli kursi lebaran. Jadi saya bilang ke kakek biar saya bantu dan tadi juga ada sedikit uang untuk kakek berbuka puasa bersama keluarga," kata Zumi, Rabu (7/6).

Suratman sendiri memiliki 10 orang anak dan 52 orang cucu. Kegiatan sehari-harinya adalah berjualan pisang. 

Cerita Mbah Jinem yang Biarkan Penyakit Menggerogoti Wajahnya

Penulis : Nugrahenny Putri Untari

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search