Senin, 12 Juni 2017

Kisah Mengharukan Bayi Tanpa Hidung yang Berjuang Selama 2 Tahun

TRIBUNJOGJA.COM – Bagaimana pun kondisi anak, orangtua seharusnya tetap menerima dan menjadikan bagian dari hidupnya.

Hal inilah yang dialami wanita ini yang memiliki bayi dengan kondisi yang sangat langka.

Dua tahun lalu, ketika dokter meletakkan bayi laki-lakinya yang baru lahir di dadanya, Brandi McGlathery, menatapnya dan merasa shock.

Seperti ada yang salah. Ya, bayi Eli tidak memiliki hidung. Terlahir dengan kondisi yang sangat langka, kisah bayi Eli memikat dunia.

Namun, kini kisahnya telah berakhir dengan tragis. Ayahnya, Jeremy Finch, mengumumkan bahwa Eli meninggal pada tanggal 3 Juni.

"Kami kehilangan teman kecil kami tadi malam. Saya tidak akan pernah bisa mengerti mengapa ini terjadi. Dan ini akan sangat menyakitkan untuk waktu yang lama. Tapi saya sangat beruntung memiliki anak ganteng ini dalam hidup saya," demikian tulis Finch dalam laman Facebook-nya.

Kasus Eli ini sangat langka. Laporan tahun 2012 memperkirakan sekitar 41 orang memiliki kelainan wajah, yang menyebabkan obstruksi jalan napas parah dan berhubungan dengan anomali wajah lainnya.

Eli lahir pada usia kehamilan ibunya 37 minggu, pada tanggal 4 Maret 2015, di South Baldwin Hospital di Foley, Alabama, tanpa hidung dan saluran hidung.

Pada kasus arnisia kongenital lainnya, dokter bisa membuat hidung dan sinus, namun mereka harus menunggu anak itu besar untuk melakukan operasi.

Sementara, Eli menghadapi kesulitan lain. Langit-langit lunaknya tidak berkembang dengan baik, otaknya lebih rendah di kepalanya dan kelenjar pituitarinya tidak bekerja.'

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search