Kamis, 06 Juli 2017

Kisah Sedih Driver Gojek yang Pesanannya Dibatalkan Pelanggan

Driver Gojek malang.

Driver Gojek malang. (Foto: Facebook Zean Silvana Natalia Tarigan)

Seorang driver Gojek bukan hanya menawarkan jasa tumpangan ke tempat tujuan, tetapi juga bisa membelikan makanan melalui aplikasi GoFood. Pembatalan pesanan memang bisa atau biasa dilakukan bila menu yang dipesan tidak ada atau tidak sesuai.

Namun yang terjadi pada driver Gojek ini sungguh malang. Seorang pengguna Facebook Zean Silvana Natalia Tarigan menceritakan kisahnya bertemu dengan driver Gojek ini.

Cerita ini diunggah Zean di akun Facebooknya pada 2 Juli lalu. Zean saat itu berada di tempat makan miliknya, lalu datang seorang driver Gojek yang memesan minuman seharga Rp 18.000.

"Sudah cetak struk, minuman sudah siap, tiba-tiba customer telepon si driver agar orderannya di-cancel," cerita Zein.

Driver lalu menjelaskan kepada pelanggan di sambungan telepon itu bahwa pesanan tidak bisa dibatalkan karena pesanan sudah dibayar dan siap diantar.

"Tapi sang customer tetap ngotot mau batalin pesanan. Saya cuma denger mereka adu bicara lewat telepon dan saya nggak tahu pesanan itu jadi di-cancel atau tidak," katanya.

Lewat kejadian itu, Zein berpesan agar para pengguna layanan GoFood untuk tidak sembarangan membatalkan pesanan, apalagi sudah dibayar oleh drivernya. Ali-alih si driver untung, justru mereka harus menanggung kerugian karena harus kehilangan uang yang dipakai untuk membeli makanan.

"Setiap makanan atau minuman yang sudah dibeli jarang ada yang mau dibalikin apalagi kalau sudah masuk sistem kasir," ucapnya.

Apalagi bila ditambah driver masuk ke sebuah mal dan harus parkir. Selain harus bayar parkir, driver juga harus berkeliling untuk mencari restoran yang dituju. Mereka menghabiskan bukan hanya waktu, tapi juga tenaga. Sedangkan si pemesan hanya duduk santai menunggu pesanan datang.

"Mungkin uang Rp18.000 bagi saya dan teman-teman tidak terlalu besar nilai nominalnya, tapi bagi dia uang itu bisa dia gunakan untuk keperluan lain yang lebih penting. Saya hanya ingin menyampaikan pesan kepada teman-teman yang (sering) menggunakan jasa GoFood by GoJek agar tidak membatalkan pesanan yang sudah dibeli secara sepihak," pesan Zein.

Unggahan Zein ini sudah dibagikan hingga 13 ribu kali dan mendapat 7 ribu komentar. Sebagian besar komentar menyayangkan sikap pelanggan yang mementingkan diri sendiri dan tidak peduli dengan perasaan driver.

Hergi Yanti Eggy memberikan komentar "Mikir dong kastamer,jangan seenaknya ngebatalin,uang 18ribu buat mereka sangat besar,bisa buat makan".

Begitu juga dengan Sity Warsih. Dia juga ikut geram dengan ulah pelanggan tersebut, "Geregetan banget....Merki aja itu orang uang 18000 pake batalin mending klu dah g kepengin kasih aja minuman nya k Abang gojek byr mah ttp harus,ktauan bs berkah rejekinya,"

Wietha Bhagawanta ikut berkomentar "Itulah customer yg gak prnh bisa menghargai pekerjaan org lain... Sabar aja yach buat Mas Gojeg nya,, suatu saat nti customer itu pasti ada balasan nya."

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search