Senin, 03 Juli 2017

Viral, Kisah Inspiratif Ayah Antarkan Anak ke Sekolah Pakai Kursi Roda

Jakarta - Setiap orangtua tentu menginginkan hal yang terbaik bagi buah hatinya. Sehingga tak heran jika banyak orangtua yang rela melakukan beragam hal untuk menjaga dan merawat anaknya. Seperti yang dilakukan oleh seorang ayahyang berasal dari Filipina ini. Meski memiliki keterbatasan fisik, ia rela mengantarkan anaknya ke sekolah setiap hari.

Tatay Alejandro tak memiliki kedua kaki. Tapi ayah yang terikat dengan kursi roda ini tahu bahwa ia memiliki kewajiban untuk memastikan buah hatinya pergi ke sekolah tepat waktu. Ia tidak dapat berjalan ke sekolah untuk mengantar sang anak, tapi Alejandro memiliki kursi roda dan ia menggunakannya untuk membawa anaknya ke sekolah.

Baca juga : Ayah Ini Jual Pelukan Rp 19 Ribu untuk Biayai Pengobatan Anaknya

Alejandro menggunakan tangannya untuk memutar roda, sambil memangku anaknya, ia berusaha yang terbaik agar buah hatinya tak terlambat sampai di sekolah. Pengabdian Alejandro sebagai seorang ayah ini menjadi viral saat foto dirinya membawa sang anak di kursi rodanya untuk mengirim ke sekolah diunggah di internet dan media sosial. Banyak netizen memuji usaha Alejandro demi kemajuan pendidikan anaknya.

"Ia (Alejandro) akan memberikan orang lain kekuatan atas usaha dan layanan yang diberikan demi anaknya," komentar netizen dengan nama akun Facebook Victoria Rivera Jane.

Viral, Kisah Inspiratif Ayah Antarkan Anak ke Sekolah Pakai Kursi RodaFoto: Facebook Front Row

Beberapa netizen yang lainpun ikut merasa terharu dan tersentuh atas perjuangan Alejandro ini.
"Air mata saya menetes melihat kisah hidupnya ini. Meskipun cacat ia memiliki orang yang berharga dan mau berusaha sedangkan masih banyak orang lain dengan kondisi tubuh yang sempurna malas-malasan," tulis Miles C. Lee, salah seorang netizen lainnya.

Baca Juga : Ayah Bersepeda 2250 KM Demi Mendengar Denyut Jantung Mendiang Putrinya

Namun ada juga netizen yang lebih fokus pada keselamatan anak Alejandro. Mereka menuliskan bahwa hal tersebut berbahaya untuk ALejandro membawa anaknya ke sekolah karena mereka harus melewati jalan raya yang banyak dilalui oleh kendaraan-kendaraan lain.

Bagi pria difabel ini mengantar anaknya langsung ke sekolah adalah hal terbaik yang dapat dilakukannya daripada ia harus beristirahat dan berdiam diri saja di rumah. Tak hanya itu, bahkan kisah perjuangan ayah difabel yang mengantarkan anaknya ke sekolah menggunakan kursi roda ini juga masuk ke acara salah satu stasiun televisi lokal, Front Row. (agm/agm)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search