Senin, 27 November 2017

Panduan Menikmati Kota Zürich, Swiss yang Punya Banyak Kisah Klasik

Meskipun mendapat julukan sebagai kota terbesar di Swiss, namun Zürich bukanlah ibukota negara Swiss. Terletak di tepi utara Danau Zürich di wilayah utara Swiss, wilayah kota yang identik dengan perbankan dan keuangan ini dialiri oleh Sungai Lammat, sungai kecil yang berasal dari Danau Zürich dan bermuara di Sungai Aare.

Dibandingkan dengan kota-kota besar di Eropa lainnya seperti Berlin dan Amsterdam, luas wilayah Zürich tidak ada apa-apanya. Tetapi kota ini merupakan salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia dan juga salah satu yang memiliki kualitas hidup terbaik di dunia. Namun demikian, Zürich lebih beruntung karena tak tersentuh dahsyatnya Perang Dunia II dan kota ini menjadi pilihan kaum intelektual, seniman dan bangsawan untuk menyelamatkan diri dari peperangan di zaman itu.

Perjalanan menyusuri kota Zürich bisa dimulai dengan mengunjungi Kota Tua. Di sini kamu bisa melihat bangunan-bangunan tua khas Eropa. Segala yang tua-tua ada disini mulai dari gereja, balaikota, universitas, pusat perbelanjaan, museum, pemakaman dan taman-taman kota yang cantik. Dijamin kamu tidak akan bosan ada di Kota Tua Zürich yang akan mengembalikan ingatanmu ke zaman barock dan renaissance.

Di kota tua ini pula terdapat pusat belanja jam bermerek asli Swiss seperti Swatch dengan harga yang relativ lebih murah jika dibandingkan dengan harga diluar Swiss. Ada pula tempat penjualan pisau ternama yang juga buatan Swiss, Victorinox. Toko-toko tersebut berada di Bahnhofstrasse, tepat didepan stasiun kereta api pusat Zürich.

Selain menjajakan barang-barang asli Swiss, di Bahnhofstrasse ini juga berjejer toko-toko lainnya yang bisa kamu masuki sesuai dengan keinginan dan kemampuan budgetmu.

Kota Tua Zürich.

www.moneycrashers.com

Dari kota tua ini kamu bisa melihat Sungai Limmat dengan dermaga Schipfenya yang sudah berumur 500 tahun lebih. Di sini banyak perahu-perahu berjejer. Jika kamu suka wisata air, kamu bisa mengikuti tour naik kapal yang tidak terlalu besar untuk menjelajahi kota Zürich dengan menyusuri Sungai Limmat. Jenis wisata air lainnya untuk menyusuri kota Zürich yaitu naik kapal pesiar di Danau Zürich yang lebih besar. Cara lain untuk menikmati keindahan kota Zürich secara keseluruhan adalah dengan menggunakan bus citytour.

Di atas Sungai Limmat yang cantik dan bersih terbentang jembatan kokoh Münsterbrücke. Dari atas jembatan ini kamu bisa melihat dengan jelas indahnya Sungai Limmat yang mengalir dari Danau Zürich. Kamu juga bisa menyeberang untuk melihat landmark kota Zürich yaitu Gereja Grossmünster dengan menara kembarnya.

Menara kembar Grossmünster dan Münsterbrücke.

bader-kulturreisen.de

Zürich tidak hanya menawarkan wisata air. Kamu bisa melihat indahnya Zürich dari ketinggian. Adalah Lindenhof, sebuah bukit yang ditengahnya terdapat sebuah taman bermain. Bagi kamu yang menyukai kesunyian dan ketenangan, tempat ini sangat cocok bagi kamu untuk mengagumi Zürich dalam keheningan dari atas ketinggian.

Jika Lindenhof masih belum cukup tinggi, kamu bisa pergi ke Uetliberg. Uetliberg adalah sebuah bukit dengan ketinggian 869 meter yang masih merupakan bagian dari Pegunungan Albins. Banyak aktifitas yang bisa dilakukan di Uetliberg seperti hiking dan camping. Untuk sampai ke puncak bukit, kamu bisa menggunakan kereta. Tetapi jika kakimu cukup kuat untuk menghadapi tanjakan, silahkan nikmati Uetliberg melalui jalur hiking yang telah disediakan. Dari atas sini keindahan Zürich lebih nyata terlihat dibandingkan dari Lindenhof. Danau Zürich yang terbentang luas bak lukisan alam menjadi panorama utama dari atas sini.

Dengan berbagai pesona wisatanya dan sistem tata kota yang teratur, wajar jika banyak orang mendatangi Zürich untuk mencicipi kota dengan bangunan abad pertengahan yang masih asli ini.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search