Rabu, 11 April 2018

Film 'Terbang' Garapan Fajar Nugros, Angkat Kisah Inspiratif Kaum Minoritas

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Film berjudul 'Terbang: Menembus Langit' merupakan film terbaru garapan Fajar Nugros yang di produseri oleh Demi Istri Production.

Dalam film tersebut, Nugros mencoba menggali sisi inspiratif dari kisah perjuangan hidup sebuah keluarga yang kurang mampu dan hidup sebagai golongan minoritas yang berusaha dan gigih menggapai mimpinya menjadi orang sukses.

Film ini berlatar tahun 1970-1990an yang menggambarkan kegigihan seseorang dari keluarga tidak mampu yang berjuang tidak kenal lelah dalam mencapai keberhasilan.

Film ini juga memberikan nilai positif bagi keluarga, di mana peran istri yang terus setia mendampingi suaminya dalam keadaan apapun yang mengantarkan mereka pada kesuksesan dan kebahagiaan.

Gambaran tentang keberagaman suku bangsa di Indonesia juga diangkat dalam film 'Terbang: Menembus Langit' ini.

"Cerita ini kami temukan dalam perjalanan saya dan Santi di Kalimantan. Kami merasa bahwa ini adalah kisah di mana banyak orang bisa relate, yaitu tentang kemiskinan dan golongan minoritas seolah masih menjadi tembok besar yang membatasi dan seolah membuat kita tidak bisa berbuat apa-apa dan membuat masa depan suram," jelas Fajar Nugros kepada Tribunjogja.com, Selasa (10/4/2018).

Film yang diperankan oleh Dion Wiyoko dan Laura Basuki ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata dari cerita yang ditemukan Fajar Nugros dalam perjalanannya di Kalimantan.

"Tapi semua batasan itu dapat berubah kala seseorang memiliki tekad yang kuat. Saya rasa hal itu banyak orang bisa relate sekaligus inspiratif," lanjutnya. (tribunjogja)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search