Berbagai Kisah Pilu Driver GoJek yang Jadi Viral Di FB, Martabak ditolak Sampai Driver yang Sudah Tua !
Indowarta.com- Go Food adalah salah satu fitur dari Gojek yang memungkinkan penggunanya untuk memesan suatu makanan. Tentu saja aplikasi ini telah memudahkan bagi kalian yang lagi tidak ingin kemana-mana namun ingin memesan makanan. Terlebih lagi pada saat cuaca huja, perut laper tapi tidak ada apa-apa untuk bisa dimakan.
Tapi hal itu semua telah dimudahkan oleh aplikasi Go Food ini. Kita tinggal memesan dan makanan yang kita pesan akan diantar oleh kurir Gojek. Namun tidak jarang juga para kurir gojek ini mengalami nasib yang malang. Mulai dari pesanan dari pelanggan fiktif, hingga pelanggan yang tidak ingin membayar apa yang telah dipesan.
Baru-baru ini salah satu pemilik akun Fb dari Martabak Sidoarjo telah mengunggah sebuah cerita mengenai nasib dari para kurir Go Food yang sering membeli martabak di tempatnya. Dalam status yang dibuat di media sosial Fb ini diberikan judul "Gojek Oh Gojek".
Begini status yang dibuat oleh pengguna Fb tersebut :
Suatu hari seorang gojek pernah berkata pada saya…"Saya sering order makanan mbk..tpi kasihan istri sya gk pernah saya belikan makanan sprti ini..smp istri sya protes kok di kasih baunya aj toh pak..tpi makanannya utk orang"
"Wihhh..perih hati ini dengarnya," tulisnya.
Dan yang paling menyedihkan, bagaimana seorang kurir Go-Food ditolak oleh pelanggan karena terlalu lama menunggu, padahal kurir tersebut harus meneduh gara-gara hujan yang deras.
"Semalam lain lagi, mata smp berkaca kaca.. Jam 10 malam habis Hujan deres..sederesnya, sdh mau pulang dri toko karyawan saya memanggil
Mbk ada gojek…mau nanya..
sya heran knp nanya aj kok mesti manggil saya
Saya temui seorang gojek pakai mantel plastik kedinginan efek kehujanan..membawa kotak kemasan berbungkus plastik yg sebagian sdh penyek dan basah.
Saya : " kenapa pak.."
Gojek : " maaf mbk..bolehkan sya mengembalikan orderan ini..? Saya mnta tolong, soalnya tadi sya pake uang saya pribadi dan cust nya gk mau nerima."
Saya : " lho kenapa gk mau nerima pak? Memangnya kirim kmn?
Gojek : " Driyorejo gresik mbk…katanya kelamaan coz tdi sya berteduh dlu kehujanan..jadi cust nya gk mau nerima.."
Hati menangis
Saat anda order, gojek menalanginya dgn uang pribadinya..kemudian anda menggantinya saat serah terima orderan.
Kalo cust gk mau nerima..siapa yg ganti uangnya?
Siapa yg bayar ongkos bensinnya?
Padahal mereka sdh menngantrikan, menalangi pembayaran, mengantarkan ke alamt, keluar tenaga dan bensin
Blm resiko yg di tanggung di jalan.
Saya lihat orderannya seharga 24.000 rb saja..bagi kita mngkin gk.seberapa..tpi bagi mereka itu adalah MODAL
Toko saya daerah Taman Geluran dan saya tahu klo ke driyorejo gresik itu jauh." lanjutnya.
Pemilik akun tersebut pun melanjutkan.
"Driver Gojek juga manusia..mereka melayani kita utk cari nafkah anak istri, memudahkan kita..maka bersabarlah saat mereka terlambat..karena biar panas mereka tetap Go..ada kalanya hujan berteduh sejenak..Jadi kita yg menunggu mohon lapangkan hati utk bersabar..karena kita tdk tahu apa yg terjadi di jalan… PEMBELI ADALAH RAJA..alangkah eloknya kita menjadi raja yg bijak."
Unggahan ini pun mendapat respon mencapai lima ribu shares di media sosial Facebook dan mendapat simpati dari para netizen.
So, Guys, kalau kalian pesan makanan secara online semacam ini, harap besabar, ya!
baca juga :
Berita Terkini: Pihak GoJek Minta Maaf Atas Kelancangan Drivernya Melecehkan Gadis Cantik Ini !
Tidak ada komentar:
Posting Komentar