Kamis, 16 Maret 2017

Kisah Cinta Tiwi Eks 'T2' dengan Orang Jepang yang Berujung Perceraian

Tiwi eks 'T2' dan Shogo

Tiwi menggugat cerai Shogo (Foto: Instagram @tentangtiwi @reoathar)

Kasus perceraian kembali mewarnai dunia hiburan Tanah Air. Kali ini datang dari salah satu penyanyi Indonesia, Prastiwi Dwiarti atau yang akrab dipanggil dengan nama Tiwi 'T2'. Secara diam-diam Tiwi diketahui telah melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya, Shogo Sakuramoto ke Pengadilan Agama Tigaraksa Tangerang.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Tigaraksa Tangerang, Jaenudin SH. Ia mengatakan sidang cerai sudah berjalan sebanyak tiga kali. Namun, selama persidangan berlangsung, hanya Shogo yang menghadiri sidang, sedangkan Tiwi diwakili oleh kuasa hukumnya. Kini, Tiwi dan Shogo tengah menantikan sidang keempat dengan agenda replik, yakni agenda yang terdiri dari dalil-dalil yang dikemukakan penggugat, untuk menyanggah, atau menolak sebagian atau seluruh dalil-dalil yang dikemukakan tergugat dalam jawabannya.

Meski tak banyak yang mengetahui kisah cinta Tiwi dan Shogo selama ini, namun berbagai isu tak sedap kerap mewarnai perjalanan rumah tangga mereka selama 4 tahun terakhir ini.

kumparan (kumparan.com) pun mencoba merangkum cerita cinta Tiwi dan Shogo sejak awal perkenalan, menikah, hingga akhirnya kini bercerai.

1. Shogo mengenal Tiwi melalui lagu-lagu T2 di tempat karaoke

Tahun 2012 menjadi awal mula pertemuan Tiwi dan Shogo. Sebagai salah satu pengusaha Jepang, Shogo melebarkan bisnisnya di Jakarta. Shogo yang gemar bernyanyi sempat mendengarkan lagu-lagu T2 yang akhirnya menjadi lagu kesukaannya. Suatu hari, Shogo berniat mengundang grup T2 yang saat itu digawangi oleh Tika dan Tiwi untuk bernyanyi di salah satu toko miliknya.

Sejak itu Shogo langsung jatuh hati pada pandangan pertama pada Tiwi. Untuk menunjukkan perhatiannya, Shogo pun mulai intens berkomunikasi dengan Tiwi. Layaknya seorang cowok yang menyukai sosok perempuan idamannya, Shogo mulai melancarkan aksi pendekatan yang akhirnya membuat Tiwi luluh.

2. Tiwi dan Shogo hanya pacaran singkat

Setelah merasa nyaman satu sama lain, akhirnya Tiwi memutuskan untuk pacaran dengan Shogo. Sifat Shogo yang apa adanya ternyata mampu membuat Tiwi semakin nyaman apalagi Shogo selalu membiarkan Tiwi menjadi dirinya sendiri. Tak perlu waktu lama, akhirnya mereka sepakat untuk menikah. Saat itu Tiwi mengaku memang tidak mau pacaran lama-lama.

3. Shogo memutuskan untuk menjadi mualaf

Ungkapan cinta tak hanya sekedar manis di bibir. Shogo pun membuktikan keseriusannya dengan Tiwi untuk bertemu orang tua Tiwi dan mengungkapkan niatnya membangun rumah tangga bersama Tiwi. Selain itu Shogo juga memutuskan untuk menjadi mualaf atas kemauannya sendiri, bukan dipaksa oleh Tiwi.

4. Tiwi dan Shogo menikah di Pulau Bali

Pasangan ini menggelar pernikahan secara tertutup pada 16 Februari 2013 di Nusa Dua Bali. Saat itu mereka memutuskan untuk menikah di Bali lantaran ingin suasana yang sakral dalam pernikahannya.

Baca Juga:

5. Tiwi diisukan menjadi istri ketiga dan hamil di luar nikah

Pernikahan Tiwi yang terkesan terburu-buru dan sangat tertutup langsung menimbulkan kabar tak sedap. Isu menjadi istri ketiga Shogo juga langsung mencuat mewarnai hari-hari bahagia Tiwi setelah menjadi istri Shogo. Belum lagi dengan kabar Tiwi yang hamil di luar nikah juga ikut mewarnai kebahagiaan mereka. Namun dengan tegas, Tiwi membantah semua kabar tak sedap itu. Tiwi mengaku merupakan istri pertama Shogo yang sah dan tercatat secara hukum. Ia juga tidak menikah buru-buru karena hamil.

6. Tiwi dan Shogo dikaruniai anak pertama

Pasangan yang berbahagia ini dikaruniai seorang putra yang lahir pada 17 Juli 2013 dan diberi nama Reo Athar Sakuramoto.

7. Tiwi dan Shogo sempat LDR-an

Sejak menikah dengan pengusaha asal Jepang tersebut, Tiwi dan anaknya harus rela ditinggal oleh Shogo untuk mengurus bisnisnya di Jepang. Bahkan Tiwi sempat berpisah dengan Shogo. Tiwi tinggal di Jakarta dengan anak semata wayang mereka dan Shogo tinggal di Jepang. Hal itu berlangsung selama hampir 6 bulan. Namun, faktor kepercayaan menjadi landasan mereka untuk tetap menjaga keutuhan rumah tangga.

8. Suami Tiwi kena tipu miliaran rupiah

Tahun 2015 pria asal Jepang ini mengaku ditipu oleh rekan bisnisnya dengan kerugian yang mencapai angka 40 miliar. Hal tersebut langsung membuat Shogo depresi bahkan terpikir untuk melakukan aksi bunuh diri. Untungnya, Tiwi masih bisa menasehati sang suami dan sama-sama mengajaknya untuk mencari jalan keluar terbaik dari kasus tersebut.

9. Tiwi gugat cerai sang suami

Lama tak terdengar kabar beritanya lagi, baik kehidupan pribadi maupun kariernya di dunia hiburan, tiba-tiba Tiwi membawa sebuah kabar mengejutkan. Rumah tangganya bersama Shogo yang baru berjalan 4 tahun berada di ujung tanduk.

Tiwi telah melayangkan gugatan cerai terhadap suami yang telah memberikannya satu anak tersebut. Sidang cerai yang digelar di Pengadilan Agama Tigaraksa Tangerang ini telah berlangsung sebanyak tiga kali. Dan selama persidangan, hanya Shogo yang datang memenuhi panggilan sidang, sedangkan tiwi hanya diwakili oleh kuasa hukum.

10. Shogo dikabarkan bangkrut

Gugatan cerai yang dilayangkan oleh Tiwi cukup mengejutkan banyak pihak. Apalagi selama ini rumah tangga Tiwi dan Sogho memang jarang tersorot media. Humas Pengadilan Agama Tigaraksa Tangerang pun enggan membocorkan alasan sebenarnya Tiwi menggugat cerai Shogo. Namun, ada dugaan kondisi perekonomian Shogo yang mulai menurun membuat rumah tangga mereka goyang.

"Intinya perselisihan rumah tangga. Suaminya, Shogo kan, orang Jepang. Bisnisnya lagi kurang lancar. Ada faktor-faktor di mana penggugat sudah tidak bisa lagi mempertahankan rumah tangganya," ungkap Jaenuddin.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search