Sabtu, 18 Maret 2017

Kisah Pilu Pahinggar Indrawan Hingga Akhirnya Pilih Gantung Diri Live di Facebook

BukaFakta.com – Aksi bunuh diri yang disiarkan langsung di facebook kini kembali terjadi setelah sempat terjadi pada Oktober 2016 lalu. Kali ini aksi bunuh diri yang dilakukan dengan cara gantung diri ini dilakukan oleh akun facebook bernama Pahinggar Indrawan yang diketahui beruur 36 tahun dan tinggal di Jalan Kemenyan Nomor 5, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagaarsa, Jakarta Selatan. Terdapat dua video yang tersebar dimana video pertama menunjukkan sesi curhat terkait rumah tangganya saat ini dan video kedua menunjukan dirinya melakukan bunuh diri secara gantung diri.

Setelah menyelidiki kasus ini, Kapolsek Jagakarsa, Jakarta Selatan yakni Kompol Prayitno menceritakan kronologi kejadian peristiwa tersebut. Pihaknya menilai bahwa Pahinggar memilih nekat mengakhiri hidupnya ketika itu karena telah terbakar api cemburu atas perselingkuhan sang istri yakni Dina Febriyanti. Menurut dugaansang istri telah berseligkuh dengan seorang pria. Bahan permasalahan rumah tangga pria asal Solo ini sempat memitu cekcok yang besar pada Jumat dini hari.

"Sekitar pukul 04.00, keduanya sempat bertengkar," ujarnya kemarin (17/3).

Akhirnya percekcokan tersebut tak menemukan solusi sama sekali. Hingga pada pukul 08.00 keduanya memutuskan untuk pergi ke rumah ketua RT setempat yakni Muhammad Shidiq. Ketika itu keduanya sempat didamaikan. Namun kenyataanya Pahinggar masih menyimpan sedikit rasa amarahnya tersebut. Tepat pada pukul 13.00, Adinda Ayu Zahra yang merupakan anaka kedua Pahinggar kembali mendatangi rumah Shidiq. Hal ini karena Adina merasa sang ayah masih dalam keadaan yang tak baik dan selalu terlihat murung.

Mendengar laporan Adinda Muhammad Shidiq pun langsung bergegas kembali kerumah untuk melihat keadaan Pahinggar. Namun ternyata semuanya telah terlambat karena ketika kembalik, ketua RT dan Adinda telah menemukan Pahinggar dalam keadan tergantung keduanya pun terkejut. Ketika kejadian itu sang istri tidak berada dirumah. Hanya ada Adinda dan juga korban yang ada.

"Pak RT dan si anak langsung melapor ke Polsek Jagakarsa," kata Prayitno.

Setelah melaporkan ke pihak kepolisian setempat, Panhinggar Indrawan pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan. Berdasarkan penyelidikan awal yang teah dilakukan oleh pihak kepolisian, Prayitno menjelaskan bahwa pihaknya belum menemukan adanya tanda tanda pengandiayaan.

"Namun, nanti didalami kembali dalam penyidikan. Kami akan segera memeriksa saksi-saksi," katanya.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search