Sabtu, 08 April 2017

Ada Kisah Mengharukan Di Balik Kostum Beruang Lucu Asal China Ini

Kapanlagi.com - Kasih sayang orangtua pada anak memang tak bisa diukur dengan sekedar materi. Apapun akan dilakoni oleh orangtua demi kebahagiaan serta kelangsungan hidup sang anak. Tak jarang orangtua bahkan mau melakukan pekerjaan sengsara agar anak mereka hidup tercukupi dengan baik.

Sebuah kisah mengharukan baru-baru ini menjadi viral, kisah ini berasal dari negeri tirai bambu. Terdapat seorang pria di balik kostum beruang yang menjual pelukan seharga 10 Yuan atau setara dengan Rp 19.000. Tindakan ini dilakukannya untuk menggalang dana demi kesehatan sang anak.

Seorang pria bernama Feng Kai rela berkostum beruang dan memeluk orang lewat dengan biaya Rp 19.000 demi pengobatan anaknya © shanghaiist.comSeorang pria bernama Feng Kai rela berkostum beruang dan memeluk orang lewat dengan biaya Rp 19.000 demi pengobatan anaknya © shanghaiist.com

Diketahui ternyata putra pria bernama Feng Kai tersebut didiagnosis menderita Leukemia sejak berusia 1 tahun. Sejak tahun 2015 lalu, putra Feng Kai telah menjalani perawatan di rumah sakit dan tentu saja biaya yang dibutuhkan untuk penyakit ini tidak murah. Bahkan Feng Kai harus rela keluar dari pekerjaannya demi membiayai perawatan medis putra semata wayangnya tersebut.

Feng Kai keluar dari pekerjaannya sebagai mekanik agar dapat berkonsentrasi merawat sang putra © shanghaiist.comFeng Kai keluar dari pekerjaannya sebagai mekanik agar dapat berkonsentrasi merawat sang putra © shanghaiist.com

Keluarga Feng Kai sebetulnya telah meminta pria berusia 25 tahun tersebut untuk menghentikan perawatan medis sang anak. Sebab selama dua tahun belakangan, Feng Kai telah menerima tagihan sebesar 370 ribu Yuan atau sekitar Rp 715 juta untuk biaya rumah sakit sang anak.

Putra Feng Kai telah didiagnosis menderita Leukemia sejak berusia 1 tahun di tahun 2015 lalu © shanghaiist.comPutra Feng Kai telah didiagnosis menderita Leukemia sejak berusia 1 tahun di tahun 2015 lalu © shanghaiist.com

Feng Kai telah melakukan berbagai usaha termasuk meminjam ke rekan dan keluarga terdekat. Sayangnya uang tersebut tidak pernah cukup untuk menutupi biaya yang dikeluarkannya demi kesehatan sang anak. Oleh sebab itu, cara terakhir yang ditempuh Feng Kai adalah dengan menjadi badut pelukan dan menjual ceritanya melalui plakat yang digantung di lehernya.

Beruntung kisah Feng Kai segera menjadi viral di situs jejaring sosial Weibo. Selain dalam tiga hari pria ini dapat menghasilkan 100 Yuan (Rp 193 ribu), dirinya juga mendapatkan donasi sebesar 180 ribu Yuan (Rp 347 juta) dari netizen negeri Panda tersebut. Begitulah, kasih sayang orangtua sepanjang masa! (sha/agt)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search