Jumat, 07 April 2017

Astaga! Mirip Kisah Tarzan, Gadis Kecil Ini Ditemukan Hidup Bersama Sekawanan Monyet di Hutan

NEW DELHI - Kepolisian India menyelamatkan seorang gadis kecil yang hidup di hutan. Gadis yang diperkirakan berusia sekira delapan sampai dengan sepuluh tahun tersebut diketahui tinggal di hutan bersama sekawanan monyet.

Sebagaimana diwartakan Telegraph, Jumat (7/4/2017), saat pertama kali ditemukan, gadis kecil tersebut diketahui berperilaku layaknya hewan. Ia beraktivitas dengan merangkak dan tak bisa berkomunikasi dalam bahasa manusia.

BERITA REKOMENDASI


Gadis kecil malang itu juga hanya bisa bergumam. Ia mudah marah dan tak segan menyerang orang lain yang dianggap berbahaya. Kini ia telah dirawat di rumah sakit di Bahraich, di Tenggara Kota New Delhi.

Dokter selama delapan minggu bekerja keras mengubah perilaku si gadis tersebut agar menjadi manusia pada umumnya. Salah satu Dokter yang menangani si gadis, Dr Arun Lal menyatakan, pasiennya masih berjalan merangkak selama minggu pertama di rumah sakit. Namun, kini ia telah berhasil berjalan seperti manusia normal dengan menggunakan kedua kakinya.

"Awalnya ia sangat agresif dan menjauhi manusia. Ia juga selalu berusaha melarikan diri dari rumah sakit. Kami bahkan terpaksa mengurungnya di tempat tertentu. Tetapi sekarang ia sudah mulai merespons kehadiran orang lain. Kadang-kadang ia mau untuk berpehangan tangan dengan beberapa dokter atau perawat yang mengunjunginya," ujar Arun.

Gadis kecil tersebut diketahui diselamatkan pada akhir Januari lalu dari sekawanan monyet di Katarniaghat Wildlife Sanctuary di distrik Bahraich dekat Sungai Gangga dengan kondisi penuh luka. Ia juga dilaporkan mengalami kekurangan gizi.

Seorang ahli psikolog menyebut, kemungkinan besar gadis kecil itu sempat berinteraksi dengan manusia sebelum tinggal bersama monyet. Hal tersebut disimpulkan dari bagaimana cara si gadis kecil tersebut merespons manusia. Namun, tim dokter mengaku, hal itu masih perlu didalami.

"Cara bagaimana ia merespons orang lain disekitarnya menunjukkan bahwa ia memiliki beberapa kenangan atau memori dengan manusia," imbuh Arun.

Tim dokter sendiri telah memberi nama pada gadis kecil tersebut sebagai Durga.

Hingga kini masih belum jelas mengapa Durga bisa hidup di hutan bersama sekawanan monyet. Polisi terus melakukan penelusuran terkait kisah Durga yang mirip kisah Tarzan tersebut. Sebelumnya, polisi mengaku sempat kesulitan saat mengevakuasi Durga karena kawanan monyet yang melindunginya. (rav)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search