Senin, 10 April 2017

(CUPLIKAN GOL) Everton 4-2 Leicester: Sepandai-pandainya Rubah Melompat, Akhirnya Jatuh ...

Everton sudahi keberingasan Leicester di Goodison Park.

Kisah manis Craig Shakespeare bersama Leicester City akhirnya berakhir juga di tangan tuan rumah Everton. Bertandang ke Goodison Park, Si Rubah harus akui keunggulan The Toffees dengan skor akhir 4-2.

Babak I

Baru 30 detik laga dimulai, Tom Davies berhasil membuat seisi Goodison Park bergemuruh lewat gol cepatnya. Bermula dari aksi individu Kevin Mirallas dari tengah lapangan, ia mampu mengecoh banyak pemain Leicester sebelum dituntaskan dengan baik oleh Davies.

Seakan tersengat dengan gol cepat tersebut, tim tamu langsung membalasnya selang tiga menit kemudian. Adalah Islam Slimani yang mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan pelannya mampu mengecoh Joel Robles dan mengubah keadaan menjadi 1-1.

Pertandingan menjadi lebih seru setelah tendangan bebas spektakuler winger Marc Albrighton tak mampu dihadang Robles dan mantap menghujam gawangnya. Keadaan berbalik malah menjadi 2-1 bagi tim tamu.

Belum genap 25 menit, empat gol tersaji tatkala Romelu Lukaku kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Bagi Lukaku, itu adalah gol ke-22-nya di Liga Primer Inggris musim ini, tapi anehnya, tak ada selebrasi dari penyerang Belgia tersebut. 

Tuan rumah akhirnya bisa lega setelah beberapa waktu jelang peluit tanda babak pertama usai Phil Jagielka sanggup membawa timnya unggul 3-2. Memanfaatkan sepak pojok, sundulan bek Inggris itu tanpa ampun merobek jala Kasper Schmeichel.

Babak II

Seperti kehabisan tenaga, kedua kesebelasan justru tak banyak melakukan serangan. Tercatat hanya ada satu gol saja yang tersaji, yakni, lagi-lagi, melalui usaha Lukaku.

Berawal dari skema set-piece, umpan ciamik Mirallas gagal dihadang Robert Huth dan berhasil disundul jagielka tipis. Bola liar langsung disambar Lukaku yang berdiri tanpa kawalan.

Skor 4-2 bertahan hingga akhir pertandingan, dan tambahan tiga poin membawa Everton mantap di posisi ke-7 dengan 54 poin. Sementara Leicester berada empat tangga di bawahnya dengan nilai 36 usai memainkan 31 laga.

Everton (4-3-3): Joel; Pennington, Jagielka, Holgate, Baines; Gueye, Schneiderlin, Davies; Mirallas, Lukaku, Barkley
Cadangan: Barry, Valencia, Stekelenburg, Calvert-Lewin, Lookman, Kenny, Williams

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Amartey, Benalouane, Huth, Chilwell; Gray, King, Drinkwater, Albrighton;  Slimani, Vardy
Cadangan: Musa, Kapustka, Simpson, Zieler, Ulloa, Mahrez, Wasilewski

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search