Jumat, 14 April 2017

KISAH: Beda Kelas, Cerita Cinta Dua Penumpang Titanic Ini Tak Lekang oleh Waktu

SEBUAH kisah cinta nyata dari dua orang berbeda kelas ternyata terjadi di pelayaran kapal RMS Titanic. Kapal yang telah tenggelamlebih dari satu abad lalu itu menyimpan banyak kisah termasuk kisah cinta beda kelas antara Emilio Portaluppi dan Madeleine Talmage Astor.

Emilio Portaluppi merupakan penumpang kelas dua di kapal Titanic, sementara Madeleine Talmage Astor bersama suaminya yang merupakan seorang miliyarder John Jacob Astor adalah penumpang kelas satu. Kala itu, Portaluppi pada dasarnya tahu bahwa Madeleine merupakan seorang perempuan yang telah bersuami. Tetapi pria itu tidak bisa menahan gejolak cinta yang tumbuh di hatinya kepada Madeleine.

BERITA REKOMENDASI


Portaluppi dikeahui sebagai tamu dari pasangan Astor dan sempat berkunjung ke bagian penumpang kelas pertama di Titanic. Kisah Portaluppi ini mirip dengan cerita tokoh utama film fiksi Titanic, Jack Dawson. Sebagaimana diketahui, di film, Jack merupakan salah satu orang yang beruntung karena bisa diundang untuk bergabung dengan penumpang kelas pertama untuk makan malam.

Emilio Portaluppi sendiri bekerja sebagai seorang seniman pemahat batu. Bakatnya yang luar biasa membuat ia menjadi salah satu orang yang dihormati. Portaluppi adalah orang yan memahat relief Gedung Bursa Efek New York, Amerika Serikat (AS).

Ketika menaiki Titanic, Portaluppi diketahui tengah dalam perjalanan kembali ke Milford, New Hampshire setelah sebelumnya mengunjungi keluarganya di Italia. Awalnya ia telah memesan tiket kapal White Star, Oceanic II. Tetapi ia mendadak mendapatkan undangan dari pasangan Astor melalui telegram untuk ikut berlayar di Ttanic.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search