Jumat, 14 April 2017

KISAH INSPIRATIF Nyanyi di Depan Wali Kota, Gadis Penyandang Disabilitas Raih Pujian

Kisah inspiratif ditorehkan seorang gadis penyandang disabilitas yang memiliki suara merdu.

Solopos.com, SEMARANG – Seorang gadis penyandang disabilitas bernama Allafta Hirzo Sodiq atau yang akrab disapa Zizi mendapatkan pujian dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Hendi—sapaan akrab sang wali kota—memuji Zizi karena memiliki kisah inspiratif dibalik kekurangan yang dideritanya.

Zizi memiliki suara yang menurut sang wali kota sangat merdu. Zizi pun telah menunjukkan suara merdunya itu di depan orang nomor satu di Kota Semarang tersebut.

Wali Kota Semarang pun tak lupa mengunggah video yang memuat Zizi saat menyanyi di depannya ke akun Instagram miliknya, @hendrarprihadi, Rabu (12/4/2017). Dalam keterangan video, Hendi memaparkan Zizi menderita Retinopathy of Prematurity atau kelainan pada mata yang terjadi karena orang tersebut dilahirkan secara prematur.

Hendi pun memuji Zizi karena memiliki semangat hidup yang tinggi meski memiliki keterbatasan. "Walaupun mengalami disabilitas tapi semangatnya tanpa batas – Bagaimana dengan kamu?" tulis Hendi pada keterangan video.

Netizen pengikut wali kota Semarang di media sosial Instagram pun juga ramai melontarkan pujian kepada Zizi. Mereka menganggap unggahan Hendi di media sosial Instagram kali ini adalah sebuah kisah inspiratif yang patut diapresiasi. "Bagus njih pak. Suaranya seriosa banget seperti ost operahh di film. Merinding," tulis pengguna akun Instagram @dinie_din.

"Merinding pak dengernya sampe terharu, suaranya bagus banget @hendrarprihadi," timpal pengguna akun Instagram @rh.anggra.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya meminta Hendi sebagai wali kota Semarang untuk memberikan fasilitas yang memadai bagi penyandang disabilitas untuk mengembangkan bakat mereka. Mereka berharap pihak Pemerintah Kota Semarang dapat berupaya memberdayakan warganya yang memiliki keterbatasan seperti Zizi.

Kiriman Hendi yang memuji gadis penyandang disabilitas yang memiliki kisah inspiratif itu telah menyita perhatian netizen. Belum genap sehari diunggah, video tersebut sudah ditonton lebih dari 6.700 kali.

lowongan kerja
lowongan kerja STIKES DUTA GAMA KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search