Kamis, 06 April 2017

Kisah Kitman Persib Idolakan Michael Essien Sejak di Chelsea

BANDUNG - Zulkarnain (51) merupakan salah seorang bagian dari official tim Persib Bandung. Pria yang akrab disapa Ajun itu tepatnya bertugas sebagai kitman. Perlengkapan tim, salah satunya jersey menjadi tanggung jawabnya.

Ajun jadi bagian Persib sejak 2001. Bagi Ajun, bekerja di Persib menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Sebab tidak semua orang bisa menjadi bagian Persib secara langsung. Jangankan pakai seragam, bisa jadi bagian dari official belum tentu bisa terwujud.

Sebagai orang asli Jawa Barat, Ajun jelas mengidolakan Persib sejak kecil. Sehingga begitu mendapat tawaran menjadi bagian dari official tim, dia langsung menerimanya.
Dia senang bisa berbaur langsung dengan para pemain dan pelatih Persib. Apalagi bisa berkontribusi untuk tim. Tanpa hadirnya Ajun, kemungkinan segala persiapan tim akan terganggu.

Rasa bangga Ajun bersama Persib kini bertambah. Sebab sekarang ada dua pemain eks Chelsea yaitu Michael Essien dan Carlton Cole. Dia hingga kini masih tidak percaya ada dua bintang kelas dunia yang bergabung di tim kebanggaannya.

Chelsea merupakan tim favorit Ajun selain Persib. Dia menyukai klub asal Inggris itu sejak masih duduk di bangku SMP. Salah seorang pemain idolanya di Chelsea adalah Gianfranco Zola. Pemain lain yang diidolakan adalah Essien. "Essien termasuk pemain Chelsea yang saya suka selain Petr Cech dan John Terry," ujarnya.

Tapi, ketiga pemain itu kini sudah tidak lagi satu klub. Hanya John Terry yang masih membela Chelsea. Sementara Cech sudah ke Arsenal. Dan, teranyar, Essien bergabung ke Persib, disusul Carlton Cole.

Kedatangan Essien cukup mengejutkan bagi Ajun. Sebab, dia sebelumnya hanya tahu akan ada pemain kelas dunia yang jadi pemain Persib. Tapi, saat itu dia belum tahu siapa yang akan datang.

Tiba-tiba, pada 14 Maret 2017, tepat saat Persib berulang tahun ke-84, Essien resmi diperkenalkan sebagai pemain Maung Bandung. "Saya ngerasa kayak mimpi, enggak nyangka juga Essien bisa ke Persib. Kaget waktu pertama lihat juga," ungkapnya.

Waktu pertama kali bertemu Essien, Ajun pun langsung meminta foto bareng. Sebab ia sudah lama mengidolakan Essien, tepatnya saat memperkuat Chelsea.

Saat ditanya apa yang ingin dilakukan bersama Essien, Ajun berkelakar pingin membawa sang pemain berjalan-jalan. "Kalau bisa pengin naik motor boncengan ke daerah Punclut (kawasan Bandung Utara)," pungkas Ajun. 

Zulkarnain bertugas menyiapkan seragam pemain Persib Bandung

(mir)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search