Kamis, 19 Oktober 2017

Kisah Penipu Kena Tipu, Mulai dari Jual Ponsel Hingga Papa Minta Pulsa

BANGKAPOS.COM -- Banyak kisah penipuan yang dialami netizen dicurahkan lewat media sosial, baik penipuan online shop hingga modus lewat pesan singkat mama minta pulsa yang sempat tenar beberapa tahun lalu.

Namun berbeda dengan para netizen yang mengalami kesialan, Noctics Lucis Caeleum yang semula hendak dijadikan target korban justru berhasil menipu pelaku penipuan.

Dikutip dari wartakota, sang penipu bermodus menjual ponsel merek Iphone dengan harga murah itu diperdayanya hingga mengirimkan pulsa sebesar Rp 25.000 ke nomor ponselnya.

//

Kisah suksesnya itu diunggahnya lewat akunnya @masahiryuu dengan judul 'Kisah penipu ditipu Lewat di FB (((OS MARTIN GARRIX)))' pada Kamis (12/10).

Dirinya mengunggah sejumlah screenshoot percakapannya dengan sang penipu lewat whatsapp yang semula memintanya untuk mengirimkan data lengkap hingga memakinya lantaran sadar telah diperdaya olehnya.

//

Berikut postingannya

Postingannya itu pun memicu beragam reaksi dari ribuan netizen.

Sebagian besar memberikan tanggapan salut dan mencela penipu yang justru jadi korban, sedangkan sebagian netizen lainnya mengingatkan agar postingan tersebut menjadi peringatan untuk selalu berhati-hati apabila berbelanja online.

Seperti Tiara lewat akun @tiarakencana yang menyebutkan kalau penipu tidak menguasai modus penipuannya dengan baik.

Hal tersebut ditunjukannya lewat potongan percakapan penjual yang menyebutkan jika Iphone tersedia dalam Sistem Operasi (OS) marsmellow yang dapat ditingkatkan menjadi Martin Garix yang senyatanya merupakan nama seorang DJ terkenal asal Belanda.

"Yah asyu kok gini sih, Warna blek olimatic OS marsmelow Upgrade ke martin garix. Upgrade noh ke makam firaun," tulis Tiara yang dibalas Artupasigg lewat akun @artupassig1 'Ngakak hard wkwk'.

* Papa Minta Pulsa Dikerjai

Di jaman sekarang ini, Penipuan memang sangat beragam bentuknya. Namun, tak selamanya aksi penipu berjalan sempurna.

Masyarakat pun sudah semakin cerdas dan tidak mudah terperdaya oleh sang penipu.

Seperti modus penipuan isi pulsa yang terjadi kepada Eed warga Jalan Rumah Sakit Bakti Timah, Kota Pangkalpinang.

Seperti dalam video yang berdurasi hampir satu jam berikut. Dalam video yang diunggah akun facebook @Eed Greeng pada Selasa, (17/10/2017) pagi.

Ia sengaja merekam percakapan itu agar masyarakat waspada dengan segala bentuk penipuan.

Eed yang dihubungi via facebook mengatakan, awal mula penelpon atau penipu mengaku bernama Ridwan menemukan sebuah tas di toilet umum di sebuah Pom Bensin.

Penipu mengatakan tas tersebut berisi uang senilai Rp 14,7 juta.

Singkat cerita, Eed saat ditelepon oleh penipu mengaku bernama Vijay diajak kongkalikong atau bekerja sama agar bisa memiliki uang Rp 14,7 juta tersebut.

Namun agar bisa menguasai uang tersebut Eed diajak menyuap Security atau petugas keamanan yang juga mengetahui uang tersebut dengan pulsa Rp 100 ribu.

Namun, karena bernego kepada Penipu, Eed sepakat memberikan pulsa Rp 200 ribu kepada nomor yang telah diberikan oleh Penipu.

Kocaknya, agar meyakinkan penipu, beberapa kali Eed sengaja seolah olah berbicara kepada penjaga konter pulsa untuk menanyakan Pulsa.

Tidak berhenti disitu, untuk meyakinkan penipu, Eed sengaja mencari suara riuh terminal dari video di Youtube.

Akhir kata, Setelah hampir satu jam berulang kali menanyakan pulsa sudah terisi atau belum dan Eed tetap tak bergeming, akhirnya si penipu kesal dan menutup telepon tanpa sepatah kata terakhir.

simak videonya disini:

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search