Jumat, 26 Januari 2018

Kisah Pilu Pemuda Cirebon dengan Kakinya yang Mulai Membusuk

Kondisi Salipudin ini diketahui oleh bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi. Usai menghadiri pengajian bersama Ustaz Soleh Mahmud, Bupati Purwakarta dua periode itu diajak dua orang pemuda untuk menengoknya.

"Ini Pak, kami minta tolong ada warga kami yang sudah lima tahun tinggal di sini dan tidak bisa apa-apa. Kakinya sudah membusuk Pak. Kami minta tolong mohon dirawat," jelas Bayu (35), salah seorang pemuda yang mengajak Dedi.

Dedi tampak tidak kuasa menahan air mata ketika melihat kondisi Salipudin yang sebatang kara. Ia terbaring di atas papan bekas peti buah, tanpa mengenakan pakaian dan hanya berselimut selembar kain lusuh.

Setelah dibujuk, akhirnya Salipudin bersedia dibawa ke rumah sakit di Cirebon. "Iya, saya mau diobati," ucapnya lirih.

Menurut Dedi, kasus Salipudin bukanlah kasus pertama yang ia temui selama berkeliling Jawa Barat sejak 2013. Dia berujar, kasus tersebut merupakan kasus kemanusiaan dan sudah tidak lagi mengenal batas wilayah.

Karena itu, pihaknya memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh Salipudin selama maupun setelah perawatan.

"Kita bantu semua. Salipudin harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dia juga harus diberi rumah yang layak, tidak boleh ditempatkan di sini, kasihan. Ini bukan kasus pertama di Jawa Barat," Dedi menandaskan.

Simak video pilihan berikut ini:

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search