Minggu, 17 Juni 2018

5 Rekomendasi Buku Bacaan untuk Libur Panjang Tahun Ini

JAKARTA, iNews.id - Membaca buku sudah menjadi hobi banyak orang. Selain menambah wawasan dan meningkatkan daya imajinasi seseorang, membaca buku bisa menjadi salah satu cara membunuh kebosanan. Tentunya dengan cara yang menyenangkan.

Membaca buku juga merupakan sebuah kegiatan yang fleksibel, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Tak cuma bisa menjadi teman liburan di rumah, tetapi buku juga bisa menjadi teman mudik Anda.

Segala jenis buku memang menyenangkan. Tetapi, kami merekomendasikan lima buku fiksi yang asyik disantap saat libur panjang. Berikut daftarnya, seperti dirangkum iNews.id.

Muslihat Musang Emas

Buku Muslihat Musang Emas adalah sebuah kumpulan cerita pendek dari penulis Indonesia, Yusi Avianto Pareanom. Dalam kumpulan cerpennya kali ini, Yusi Avianto menyajikan 21 cerita baru yang mengajak pembaca menyelam ke palung tergelap jiwa manusia. Bagi Anda yang pernah membaca novel Raden Mandasia Si Pencuri Daging Sapi dan kumcer Rumah Kopi Singa Tertawa, buku ini adalah kegurihan lain yang ditawarkan Yusi.

Aroma Karsa

Ini dia suguhan baru dari penulis ternama Indonesia, Dee Lestari. Setelah sukses dengan Supernova, Perahu Kertas, dan Filosofi Kopi, tahun ini Dee Lestari menelurkan karya baru. Sebuah novel fiksi romance berjudul Aroma Karsa. Buku ini cocok menjadi teman liburan Anda, apalagi bagi yang menyukai novel-novel berbau kisah percintaan dan drama keluarga seperti yang kerap ditawarkan Dee Lestari dalam buku-bukunya.

Cinta Tak Ada Mati

Satu lagi kumpulan cerita pendek dari Eka Kurniawan, penulis Indonesia yang memenangkan World Readers' Award 2016. Dia juga masuk dalam daftar panjang Man Booker International 2016. Membawa sastra Indonesia dalam pemetaan sastra dunia, dalam Cinta Tak Ada Mati ini, Eka Kurniawan bereksplorasi tentang gaya khas berceritanya, tentang sisi-sisi gelap mencintai, dan tema lain yang tak kalah mengejutkan.

Kura-Kura Berjanggut

Ini adalah sebuah novel panjang dan tebal sekira hampir 1000 halaman. Tepatnya, ada kisah-kisah petualangan yang ditulis penulis Indonesia Azhari Aiyub dalam 960 halaman Kura-Kura Berjanggut. Jika Anda menyukai novel-novel panjang tak membosankan, yang kisahnya membawa Anda ke wahana baru dalam dunia yang lain, Kura-Kura Berjanggut sangat tepat menjadi kawan liburan Anda.

Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya

Pilihan terakhir, agak berbeda dari yang lainnya. Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya karya Rusdi Mathari ini tak cuma seputar fiksi dari serial Cak Dlahom yang menyentil cara beragama kita. Tetapi juga sebuah renungan panjang yang cocok dibaca usai bulan Ramadan meninggalkan kita. Sebuah renungan di Hari Raya, dari mendiang Rusdi Mathari.

Selamat membaca!

Editor : Adhityo Fajar

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search