Jumat, 15 Juni 2018

Begini Kisah Lebaran Perdana Hasan di Rutan Tangerang

kabar6.com
Salah seorang tahanan Rutan Tangerang saat dibesuk oleh keluarganya saat Lebaran Idul Fitri 1439 H.(ver)

Kabar6-Air mata tumpah di pipi hasan. Ya, Hasan tak kuasa menyembunyikan rasa harunya, usai melaksanakan salat Ied di Rutan Klas I Tangerang, di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Ya, Hasan merupakan salah satu tahanan yang menghuni salah satu sel tahanan di Rutan Klas I Tangerang.

Sedianya, Lebaran tahun ini, kiranya menjadi tahun pertama bagi Hasan merayakan Idul Fitri di Rutan Tangerang, setelah tersandung kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Rasa haru hasan tak terbendung, manakala istri dan anaknya yang baru berusia 4 bulan datang mmebesuk untuk merayakan Lebaran bersama di dalam Rutan.

"Saya senang, saya kira istri gak akan datang membesuk kesini, ternyata datang sama anak saya," ujarnya yang tak mampu menahan tangis, Jumat (15/6/2018).

Tak pelak, Hasan pun langsung melepas rindu yang selama ini terpendam dengan memeluk anak dan istrinya.

Sedianya, kebahagiaan nyatanya tak dirasakan oleh semua warga binaan di Rutan Tangerang. Itu lantaran, tak semua warga binaan dijenguk oleh keluarganya.

Seperti yang dialami SH, yang hanya bisa melihat rekan-rekannya yang dijenguk keluarga dari balik jeruji besi.

"Belum tahu, belum ada kabar, sabar aja," ujarnya sambil menahan tangis.

Kepala Rutan Klas I Tangerang, Dedi Cahyadi mengatakan, hal tersebut memang wajar terjadi dimana, terdapat warga binaan yang sedih lantaran tak dijenguk keluarga saat momentum hari raya.**Baca juga: Malam Lebaran, Kapolsek dan Camat Balaraja Sapa Tahanan.

"Wajar saja, tapi disini kita berikan mereka rasa kekeluargaan juga dimana petugas berbaur bersama mereka dengan ada beberapa hidangan lebaran. Kita atur emosionalnya supaya tidak sedih," ungkap Dedi Cahyadi.(vero)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search