Minggu, 08 Juli 2018

Kisah Kapolda Sulsel Disuruh Batalkan Puasa saat Mendaftar Akpol

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Banyak kisah unik dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Umar Septono. Saat berbincang santai dengan personel Polda Sulsel yang bertempat di depan Halaman Kantor Pam Obvit Polda Sulsel, Jumat (6/7/2018) kemarin, Ia pun menceritakan pengalamannya saat mendaftar kepolisian hingga menjadi Jendral Berbintang dua.

Rupanya sosok sederhana, teguh memegang prinsip dan keistiqamahannya dalam salat sudah melekat dalam diri mantan kepala Polda NTB ini.

"Dulu saya pas tes Akpol (Akademi Kepolisian) disuruh lari siang-siang, dan waktu itu pas saat puasa," ujarnya dalam rilis Polrestabesmakassar.com, Sabtu (7/7/2018).

Meski saat itu, dirinya mengaku sempat jatuh karena kelelahan.

"Saya jatuh sampe gak kuat. Tapi pas disuruh batalkan puasa, saya tidak mau," bebernya.

Saat kondisi seperti, salah satu senior kepolisian menyarankan untuk membantalkan puasanya karena kondisi kesehatan. 

"Trus saat saya ditanya, kamu mau lulus atau puasa? Saya jawab lulus dan puasa," tegasnya.

"Dari dulu saya sudah keras dalam hal ibadah. Gak lulus (Akpol) juga gak papa, yang penting saya puasa. Dan disitu setelah tes, saya pulang langsung naik becak," kisahnya.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search