Jumat, 06 Juli 2018

Kisah Kernet Selamatkan Perempuan Pengemudi Sedan: Saya Lihat Orangnya Masih Hidup

Laporan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNNEWS.COM, KENDAL - Melawan arus untuk mempersingkat waktu, sebuah truk dumb menjadi penyebab kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus di Jalan lingkar Kaliwungu Kendal tepatnya di depan kafe Pangestu.

Kecelakaan yang melibatkan sebuah truk dumb, truk gandeng yang penuh muatan dan sebuah sedan toyota vios itu terjadi pada Jumat (6/7/2018) pukul 11.00 WIB.

Akibatnya truk dumb mengalami ringsek pada bagian depan, sedangkan truk gandeng itu terguling dan muatannya menimpa sedan tersebut.

Beruntung sang sopir sedan selamat dari kejadian maut tersebut. Sang supir yang merupakan pegawai dari Kawasan Industri Kendal itu langsung dilarikan ke puskemas Kaliwungu untuk mendapatkan perawatan oleh para warga.

Suwandi Sarep, Sopir Gandeng tersebut menceritakan kala itu dirinya tengah melaju dari arah barat menuju timur menggunakan jalur kanan. Ia rencananya hendak mengirimkan muatan tepung sagu itu dari Cirebon menuju Tulungagung.

Namun setiba di lokasi kejadian, dirinya dikagetkan dengan truk dumb yang dikemudikan oleh Sabarudin melawan arus di jalur ia berjalan. Truk dumb itu melawan arus agar dapat menyebrang jalan.

"Saya sudah mengerem, namun tidak nyampai (untuk berhenti). akhirnya saya banting stir ke kanan untuk menghindari adu banteng. Tapi tetap bagian belakang saya sudah menabrak bagian depan truk dumb dan akhirnya terguling menimpa mobil sedan itu," terangnya

Hal senada juga disampaikan oleh Satriyo, kernet truk itu. Setelah truk gandeng menimpa sedan itu, dirinya pun langsung buru-buru keluar untuk mengecek kondisi pengendara sedan tersebut.

Bahkan dirinya sempat memecahkan kaca sedan itu untuk menyelamatkan sang pengendara.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search