Kamis, 30 Juni 2016

Habibie Ingin Kisah Hidupnya di Film Jadi Inspirasi

Solo - Habibie memiliki impian yang tersimpan setelah pengalaman hidupnya diadaptasi ke layar lebar lewat 'Habibie & Ainun' dan 'Rudy Habibie'. Yakni akan lebih banyak tokoh inspirasional yang lahir di Indonesia.

"Anak bangsa ini harus memiliki 'Eyang-Eyang' lainnya di dalam diri mereka," ujar pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan ini.

Impian itu muncul setelah Habibie bertemu sejumlah orang yang terinspirasi oleh filmnya tersebut. Salah satunya seorang remaja asal Yogyakarta yang membuat skripsi berdasarkan film 'Habibie & Ainun'.

"Saya terinspirasi sama film Eyang dan membuat skripsi tentang film 'Habibie & Ainun'," ujar Rahadiyan, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Selain itu ada pula seseorang yang menemuinya usai Gala Premiere di Tangerang belum lama ini. Ia mengungkapkan kekagumannya kepada sosok BJ Habibie yang ternyata satu almamater denganya yang sama-sama lulusan Aachen, Jerman.

"Pria itu masih muda dan sama-sama lulusan S1 dan S2 nya di Aachen. Dia sudah diterima kerja di Jerman, tapi setelah menonton film ini ia mengaku telah memutuskan untuk tinggal di Indonesia," tutur BJ Habibie saat ditemui di Double Decker Restoran, Sukoharjo, Solo pada Rabu (29/6/2016).

Semoga film 'Rudy Habibie' menjadi kado terindah bagi tokoh yang menciptakan pesawat N-250 Gatot Kaca itu dan menginspirasi banyak anak muda lainnya untuk bercita-cita dan berkarya demi bangsa.

(ass/doc)

Photo Gallery

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search