Selasa, 14 Juni 2016

Kisah Jatuh Bangun Pengusaha Bakso Klenger

MerahPutih Kuliner- Salah satu bakso yang paling banyak diburu di Yogyakarta ialah Bakso Klenger Ratu Sari. Warung yang terletak di Jalan Wahid Hasyim, No 296, Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman, DI Yogyakarta ini setiap harinya dikunjungi ratusan pengunjung. Tentu jumlah kunjungan yang terbilang tinggi.

Namun, di balik kesuksesan bakso klenger tersimpan kisah pahit pemiliknya, Achmad Fardiansyah Taufik. Saat memulai usaha kuliner, Achmad sempat merasakan tumpur.

"Saya sama istri mulai bisnis kuliner tahun 2011. Waktu itu kami buka warung nasi ala prasmanan. Kami belum tahu banyak soal usaha kuliner waktu itu. Makanya, warungnya gak berjalan lama ya, sebentarlah," kata Achmad saat ditemui merahputih.com di warungnya, Depok, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (13/6).

Tak berapa lama menutup usaha warung nasinya, Achmad kemudian membuka usaha kuliner bakso. Saat pertama buka, Achmad sempat optimis baksonya banyak pembeli. Namun, lagi-lagi usahanya gagal.

Achmad pun berembuk dengan istri tentang daya tarik bakso. Akhirnya, keduanya memutuskan membuat inovasi bakso berukuran jumbo.

"Dibuatlah bakso jumbo, untuk daya tariknya. Eh, bakso jumbo banyak yang suka. Ukurannya memang unik. Sejak itu mulai ramai pembelinya," paparnya.

Ada tiga pilihan menu spesial bakso Achmad, yakni bakso klenger dengan berat 250 gram, bakso ekstra klenger dengan berat 500 gram, dan bakso klenger dahsyat dengan berat 1 kilogram. Di atas itu, ada pula super spesial dengan berat 5 kilogram. Bakso ini bisa dinikmati bersama-sama. Bakso Ratu Sari bisa anda nikmati mulai dari harga Rp15 ribu. Untuk bakso klenger harganya Rp22.500, sedang bakso klenger dahsyat yang memiliki bobot 1 kilogram harganya Rp75 ribu. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Pilih Jadi Tukang Jamu di Pasar
  2. Dari Lapak Jamu Jadi Cafe The House of Raminten
  3. Ayam Koteka, Menu Andalan The House of Raminten
  4. Tempat-tempat Ngopi Asyik di Yogyakarta
  5. Wedang Uwuh Minuman Tradisional Asli Yogyakarta
(MP/man)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search