Rabu, 29 Juni 2016

Kisah Penciptaan Lagu 'Lelaki Kerdus' yang Dinyanyikan Nova: Terkait Poligami

Jakarta - Lagu 'Lelaki Kerdus' yang dinyanyikan Nova Rizqi mendadak heboh. Lagu yang bercerita tentang suami yang menikah lagi dan membuat si istri mendapat KDRT itu diperbincangkan karena dinyanyikan Nova yang masih anak.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam sudah melakukan pelacakan dan konfirmasi mengenai asal muasal lagu itu.

"KPAI sudah berkomunikasi dengan pencipta lagu anak yang terkait dengan pengasuhan. Yang bersangkutan menyatakan bahwa lagu tersebut adalah kisah nyata anak dan perempuan yang 4 tahun lalu menjadi korban poligami yang kemudian dia nikahi," jelas Niam, Rabu (29/6/2016).

"Mereka berdua stres dan tidak bisa bicara. Ibunya sudah sembuh tapi anaknya yang berusia 8 tahun masih bisu," tambah Niam. (Baca juga: Ibunda Nova Penyanyi Cilik 'Lelaki Kerdus': Memang Kenapa? ini Kisah Nyata)

KPAI melakukan komunikasi dengan pencipta lagu itu juga karena mendapat aduan. Banyak yang menyayangkan Nova yang masih anak menyanyikan lagu dewasa bahkan terkesan vulgar.

"Walaupun kisah nyata, visualisasi dengan lirik tentang perceraian dan dengan bahasa yang kasar jelas melanggar etika dan moral perlindungan anak," urai dia.
(dra/dra)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search